Jumat 09 Dec 2022 13:59 WIB

Bahas Kondisi Di Maria, Pelatih Argentina Heran Media Juga Menanyakan Keadaan De Paul

Di Maria mengalami gangguan di betis.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Angel Di Maria dari Argentina menendang bola selama pertandingan sepak bola grup C Piala Dunia antara Argentina dan Arab Saudi di Stadion Lusail di Lusail, Qatar, Selasa, 22 November 2022.
Foto: AP Photo/Ricardo Mazalan
Angel Di Maria dari Argentina menendang bola selama pertandingan sepak bola grup C Piala Dunia antara Argentina dan Arab Saudi di Stadion Lusail di Lusail, Qatar, Selasa, 22 November 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, LUSAIL -- Pelatih Argentina, Lionel Scaloni berhati-hati menjelaskan kondisi Angel Di Maria. Sang winger sempat absen saat La Albiceleste menghadapi Australia pada babak 16 besar Piala Dunia.

Saat itu, wakil Amerika Selatan ini menang 2-1. Di Maria mengalami cedera betis. Tanpa dirinya, Scaloni menurunkan Papu Gomez menemani Lionel Messi dan Julian Alvarez di lini depan.

Baca Juga

Beberapa jam lagi Argentina mentas di perempatfinal. La Albiceleste jumpa Belanda. Duel tersebut berlangsung di Lusail Stadium, Sabtu (10/12/2022) dini hari WIB.

Awak media meminta sang arsitek menggambarkan kondisi terkini Di Maria. Rupanya pertanyaan wartawan juga mengarah pada keaadan Rodrigo de Paul. Situasi ini membuat Scaloni kesal.

"Pada prinsipnya mereka baik-baik saja, dan kami akan melihat dalam latihan hari ini dan membuat susunan pemain. Kemarin kami berlatih secara tertutup, jadi saya tidak tahu darimana informasi itu berasal," kata juru taktik 44 tahun, dikutip dari irishtimes.com, Jumat (9/12/2022).

Di Maria mengalami gangguan di betis. Ini bukan rahasia lagi. Beda halnya dengan De Paul.

Gelandang asal klub Atletico Madrid itu disebut-sebut mengalami masalah otot. Pihak Argentina belum pernah mengonfirmasi kebenaran kabar tersebut ke media. Sehingga apa yang terdengar hanya rumor tanpa sumber yang jelas.

Apa pun itu, Scaloni memastikan pemain yang tampil bakal memberikan segalanya. Mereka menunjukkan hal itu, di sejumlah laga sebelumnya. Apalagi dalam duel klasik di depan mata.

Argentina dan Belanda selalu bermain imbang tanpa gol dalam dua pertemuan terakhir di Piala Dunia. Itu terjadi pada babak penyisihan edisi 2006, dan semifinal 2014. Pada 2014 di Brasil, La Albiceleste lolos ke final setelah menang adu penalti atas De Orange.

Scaloni mengakui timnya berlatih menendanag penalti. Namun ia berharap laga bisa selesai sebelum sesi tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement