Jumat 09 Dec 2022 12:58 WIB

Jokowi Minta Maaf Jika Pernikahan Kaesang-Erina Ganggu Kenyamanan Masyarakat

Rangkai pernikahan Kaesang-Erina dimulai hari ini.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Muhammad Hafil
Penampakan venue tasyakuran pernikahan Kaesang-Erina di pura Mangkunegaran H-2, Kamis (8/12).
Foto: Republika/Alfian
Penampakan venue tasyakuran pernikahan Kaesang-Erina di pura Mangkunegaran H-2, Kamis (8/12).

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan permohonan maafnya kepada masyarakat, khususnya masyarakat di Yogyakarta dan Kota Surakarta jika rangkaian prosesi pernikahan Kaesang dan Erina menganggu kenyamanan masyarakat. Pagi ini, rangkaian tradisi upacara adat pernikahan pun dimulai.

“Kami juga memohon maaf yang sebesar-besarnya apabila dalam pelaksanaan rangkaian pernikahan Kaesang dan Erina ini menganggu kenyamanan masyarakat, khususnya masyarakat Yogyakarta dan Kota Surakarta,” kata Jokowi dalam unggahannya melalui akun media sosialnya, dikutip pada Jumat (9/12/2022).

Baca Juga

Jokowi mengatakan, prosesi pernikahan yang digelar pada pagi ini yakni sungkeman dan siraman telah berjalan dengan baik dan lancar. Ini pun memohon doa restu dari masyarakat agar prosesi selanjutnya bisa berjalan dengan baik.

“Dari kediaman kami di Kota Surakarta, hari ini Jumat 9 Desember 2022, kami mengantar Kaesang Pangarep untuk menjalani rangkaian prosesi pernikahan dengan Erina Gudono. Syukur Alhamdulillah, prosesi sungkeman dan siraman berjalan dengan baik dan lancar,” ujarnya.  

Sebelum akad nikah Kaesang Pangarep dan Erina Gudono menjalani tradisi wilujengan pada Rabu (7/12/2022) siang di Pendopo Pura Mangkunegaran di Kota Solo, Jawa Tengah. Kemudian pada Kamis (8/12/2022), Kaesang Pangarep mengikuti acara pengajian yang akan digelar di rumahnya di kawasan Sumber, Kota Solo.

Adapun akad nikah digelar pada Sabtu (10/12/2022) di Pendopo Royal Ambarrukmo Yogyakarta dan selanjutnya menggelar resepsi pernikahan di Pura Mangkunegaran Solo pada Ahad (11/12/2022).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement