Saturday, 13 Rajab 1444 / 04 February 2023

Jokowi Minta Maaf Jika Pernikahan Kaesang-Erina Ganggu Kenyamanan Masyarakat

Jumat 09 Dec 2022 12:58 WIB

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Muhammad Hafil

Penampakan venue tasyakuran pernikahan Kaesang-Erina di pura Mangkunegaran H-2, Kamis (8/12).

Penampakan venue tasyakuran pernikahan Kaesang-Erina di pura Mangkunegaran H-2, Kamis (8/12).

Foto: Republika/Alfian
Rangkai pernikahan Kaesang-Erina dimulai hari ini.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan permohonan maafnya kepada masyarakat, khususnya masyarakat di Yogyakarta dan Kota Surakarta jika rangkaian prosesi pernikahan Kaesang dan Erina menganggu kenyamanan masyarakat. Pagi ini, rangkaian tradisi upacara adat pernikahan pun dimulai.

“Kami juga memohon maaf yang sebesar-besarnya apabila dalam pelaksanaan rangkaian pernikahan Kaesang dan Erina ini menganggu kenyamanan masyarakat, khususnya masyarakat Yogyakarta dan Kota Surakarta,” kata Jokowi dalam unggahannya melalui akun media sosialnya, dikutip pada Jumat (9/12/2022).

Baca Juga

Jokowi mengatakan, prosesi pernikahan yang digelar pada pagi ini yakni sungkeman dan siraman telah berjalan dengan baik dan lancar. Ini pun memohon doa restu dari masyarakat agar prosesi selanjutnya bisa berjalan dengan baik.

“Dari kediaman kami di Kota Surakarta, hari ini Jumat 9 Desember 2022, kami mengantar Kaesang Pangarep untuk menjalani rangkaian prosesi pernikahan dengan Erina Gudono. Syukur Alhamdulillah, prosesi sungkeman dan siraman berjalan dengan baik dan lancar,” ujarnya.  

Sebelum akad nikah Kaesang Pangarep dan Erina Gudono menjalani tradisi wilujengan pada Rabu (7/12/2022) siang di Pendopo Pura Mangkunegaran di Kota Solo, Jawa Tengah. Kemudian pada Kamis (8/12/2022), Kaesang Pangarep mengikuti acara pengajian yang akan digelar di rumahnya di kawasan Sumber, Kota Solo.

Adapun akad nikah digelar pada Sabtu (10/12/2022) di Pendopo Royal Ambarrukmo Yogyakarta dan selanjutnya menggelar resepsi pernikahan di Pura Mangkunegaran Solo pada Ahad (11/12/2022).

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA