Saturday, 13 Rajab 1444 / 04 February 2023

Berikut Daftar Pemenang Kejurnas Terjun Payung Kasau Cup 2022

Jumat 09 Dec 2022 12:22 WIB

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Erik Purnama Putra

Atlet melakukan pendaratan saat mengikuti Kejurnas Terjun Payung Kasau Cup 2022 di Lanud Atang Sendjaja, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (6/12/2022).

Atlet melakukan pendaratan saat mengikuti Kejurnas Terjun Payung Kasau Cup 2022 di Lanud Atang Sendjaja, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (6/12/2022).

Foto: Republika/Putra M. Akbar
Sebanyak 172 peserta diuji kemampuannya di Lanud Atang Sendjaja.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Terjun Payung Kasau Cup 2022 di Lanud Atang Sendjaja, Kabupaten Bogor resmi ditutup pada Rabu (7/12/2022). Sebanyak 172 peserta diuji kemampuan dan keahliannya dalam olahraga terjun payung yang menjadi karakter khas dari olahraga kedirgantaraan, yang berlangsung pada 1-7 Desember 2022.

Seluruh rangkaian kegiatan Kejurnas Terjun Payung dapat terlaksana dengan lancar. Wakil Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU), Marsekal Madya A Gustaf Brugman pun menutup ajang tersebut. Mewakili KSAU, Gustaf menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya, kepada para peserta Kejurnas Terjun Payung Kasau Cup 2022.

"Saya merasa bangga kepada para atlet sekalian, karena selain telah menunjukkan kemampuan dan keahliannya yang luar biasa, para atlet telah menunjukkan semangat dan disiplin yang tinggi, sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar," ujarnya di Kabupaten Bogor, Jawa Barat dalam siaran pers, Jumat (9/12/2022).

Gustaf berharap prestasi para atlet terjun payung dapat dipertahankan dan ditingkatkan. Sekaligus memberikan inspirasi kepada peserta lain yang belum berkesempatan menjadi juara, untuk tetap semangat dan terus berlatih dan mengukir prestasi di kesempatan berikutnya.

Gustaf menjelaskan, dari penyelenggaraan ajang itu, diharapkan mampu melahirkan atlet yang siap bertarung di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024. "Kejurnas ini kan memang event dari upaya pembinaan atlet. Karena Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) mengharuskan tiap-tiap mata olahraga harus ada kejurnasnya untuk menuju PON ke depan," ujarnya.

Pada perhelatan Kejurnas Terjun Payung Kasau Cup 2022 melibatkan pesawat CN-295, Cassa C-212, Helikopter NAS-332 Super Puma, dan Helikopter SA-330 Puma. Kegiatan diikuti 20 persatuan terjun payung (PTP) dan peserta dari daerah.

Keluar sebagai juara pertama kelas antar klub dengan kategori ketepatan mendarat beregu putra adalah Kostrad Aves, juara kedua direbut klub Kopassus, dan ketiga klub MSPC Herbalife.

Kategori ketepatan mendarat beregu putri, kelur sebagai juara satu dari klub MSPC Herbalife, kedua PTP Kopassus A, dan ketiga klub PTP Wanita Angkatan Udara (Wara). Kategori ketepatan mendarat perorangan putra, keluar sebagai juara pertama disabet Ismail Doda dari Kostrad Aves, kedua Kornelius dari Kostrad Aves, dan ketiga Suprio dari Kopassus.

Kategori ketepatan mendarat perorangan putri, keluar sebagai juara satu Anggi Triana dari MSPC Herbalife, kedua Siwi Putriningtyas dari Kopassus A, dan ketiga Tismainah dari Wara.

Kategori kerja sama di udara, keluar sebagai pemenang SAR 81 Kopassus A, juara dua dari Kostrad BPR, dan ketiga dari Kodiklatau B. Kategori kerja sama di udara antarparasut, keluar sebagai juara pertama klub PTP Aves B, kedua PTP Aves A, dan ketiga klub Kodiklatau.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA