Monday, 8 Rajab 1444 / 30 January 2023

Bintang Belanda Ini Terus Menggoda MU

Jumat 09 Dec 2022 13:11 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Cody Gakpo dari Belanda merayakan gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola grup A Piala Dunia antara Belanda dan Qatar, di Stadion Al Bayt di Al Khor , Qatar, Selasa, 29 November 2022. (

Cody Gakpo dari Belanda merayakan gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola grup A Piala Dunia antara Belanda dan Qatar, di Stadion Al Bayt di Al Khor , Qatar, Selasa, 29 November 2022. (

Foto: AP/Ariel Schalit
Penampilan gemilangnya di Qatar akan membuat harganya naik.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Penyerang Belanda Cody Gakpo kian menggoda Manchester United setelah sang pemain mempertimbangkan bergabung dengan tim Liga Inggris. Gakpo menjadi bintang Belanda di Piala Dunia Qatar 2022 dan telah mencetak gol di tiga pertandingan penyisihan grup.

Pemain PSV Eindhoven tersebut dikaitkan dengan kepindahan ke Old Trafford musim panas lalu sebelum mereka mendatangkan Antony dari Ajax Amsterdam. Penampilan gemilangnya di Qatar akan membuat harganya naik.

Baca Juga

Pemain 23 tahun itu telah menjadi salah satu pemain paling gemilang di Eropa. Ia mencetak sembilan gol dan 12 assist dalam 14 pertandingan di Eredivise. Dan Gakpo bicara tentang minat MU kepada dirinya.

“Itu adalah masa yang sulit. Saya belajar dari itu. Saya akan melakukannya secara berbeda. Apa yang datang, itu datang. Misalkan Anda ingin pergi dari RKC (Waalwijk) ke PSV, tetapi klub itu tidak kunjung datang. Nanti kamu bisa panik," ujarnya dilansir dari talksport, Jumat (9/12/2022).

Gakpo mengakui ada beberapa klub yang menginginkannya. Tetapi ia sedang menunggu semua tawaran yang masuk. Ia mengatakan akan mempertimbangkan jika ada tawaran dari MU. 

Ia tak menampik sebagai pesepakbola akan selalu menjadi sorotan. Gakpo akan selalu melibatkan tuhan dalam setiap pengambilan keputusan. 

Belanda akan menghadapi Argentina pada babak perempat final. Gakpo diperkirakan akan menjadi andalan The Orange di lini depan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA