Wednesday, 17 Rajab 1444 / 08 February 2023

T.O.P Bigbang-Steve Aoki Ikut Jelajahi Bulan Bersama SpaceX Tahun Depan

Jumat 09 Dec 2022 12:20 WIB

Red: Reiny Dwinanda

Choi Seung-hyun alias TOP Bigbang akan ikut menjelajahi luar angkasa bersama SpaceX pada 2023.

Choi Seung-hyun alias TOP Bigbang akan ikut menjelajahi luar angkasa bersama SpaceX pada 2023.

Foto: EPA
SpaceX mengajak T.O.P Bigbang-Steve Aoki ikut proyek DearMoon.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- T.O.P, yang dikenal sebagai anggota dari grup idola Bigbang, mengatakan dirinya menantikan pengalaman baru menjelajahi bulan bersama SpaceX pada 2023. Ia akan ikut serta dalam proyek bernama "DearMoon".

Pria yang bernama asli Choi Seung Hyun itu akan menjadi warga sipil pertama yang menjalani ekspedisi mengelilingi bulan selama satu pekan. Ada tujuh orang terpilih lainnya yang berangkat bersamanya.

Baca Juga

"Sejak kecil, saya selalu berkhayal tentang luar angkasa dan bulan. Saya menantikan pertumbuhan pribadi saya sendiri melalui proyek ini, dan saya ingin merasakan sensasi dan pencerahan baru," ujar T.O.P, seperti dilansir dari Soompi, Jumat (9/12/2022).

T.O.P mengaku dirinya sudah sangat siap dan tidak takut untuk memulai perjalanan ke luar angkasa tersebut. Ia juga menyatakan sangat bangga bisa menjadi perwakilan dari negaranya untuk melakukan misi yang biasanya dilakukan oleh para profesional terlatih.

"Saya harap DearMoon Project dapat menginspirasi dan menanamkan harapan pada banyak orang di seluruh dunia. Saya ingin orang-orang dapat merasa bahwa segala sesuatu mungkin terjadi bagi siapa saja yang memiliki mimpi,?katanya.

Proyek "DearMoon" selain disiapkan menjadi eksplorasi perdana bagi masyarakat sipil, juga menjadi proyek seni yang dibuat oleh pengusaha dan miliarder Jepang Yusaku Maezawa. Yusaku dikenal sebagai pendiri pusat perbelanjaan online terbesar di Jepang.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA