Wednesday, 17 Rajab 1444 / 08 February 2023

Bupati Usul ke PT KAI Kedatangan Kereta di Stasiun Garut Bisa Sore Hari

Jumat 09 Dec 2022 07:24 WIB

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra

Kereta bersiap berangkat dari Stasiun Garut, Kamis (24/3/2022).

Kereta bersiap berangkat dari Stasiun Garut, Kamis (24/3/2022).

Foto: Republika/Bayu Adji
Selama ini, kedatangan kereta komersial dari Jakarta ke Garut pukul 00.00 WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT -- Bupati Garut Rudy Gunawan mengusulkan kepada PT KAI tentang jadwal kedatangan kereta komersial ke Stasiun Garut menjadi sore hari. Hal itu untuk menunjang kegiatan pariwisata karena selama ini jadwal kedatangan malam hari.

"Waktu yang ada sekarang ini, saya ingin berangkat dari sini. Sampai di Garut jam lima sore," kata dia saat acara Garut Festival di Pendopo Garut, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Kamis (8/12/2022).

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut saat ini sedang negosiasi dengan PT KAI terkait jadwal kedatangan kereta dari stasiun di Pasar Senen, Jakarta Pusat ke Stasiun Garut. Selama ini, kata Rudy, kedatangan kereta komersial relasi Jakarta-Garut, jadwal kedatangan ke Garut pada malam hari sehingga cukup menyulitkan wisatawan yang ke Garut.

"Kalau sekarang mengalami kesulitan karena datang jam 12 malam," katanya. Rudy mengungkapkan, saat ini, jadwal kedatangan kereta ke Garut masih dalam tahap negosiasi alias belum diputuskan kesepakatan dengan PT KAI.

Rudy berharap, pada Januari 2023 sudah bisa diputuskan terkait jadwal kedatangan kereta ke Garut pada waktu yang tepat yaitu bisa sore hari sesuai usulan. "Kita sedang negosiasi terus, waktunya belum pas," katanya.

Sebelumnya, PT KAI mengoperasikan kereta komersial dengan relasi pemberangkatan dari Stasiun Garut pada pagi dan siang tujuan Purwakarta dan Jakarta. Selanjutnya kedatangan kereta ke Garut pada malam hari yaitu malam hari dan tengah malam.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA