Sunday, 14 Rajab 1444 / 05 February 2023

Kiprah Atlet Indonesia di BWF Tour Finals 2022; Baru Pasangan Gaek Ini yang Amankan Tiket

Jumat 09 Dec 2022 07:06 WIB

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan.

Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan.

Foto: AP/Shuji Kajiyama
Ahsan/Hendra bersama Liu/Ou berhak melaju ke babak empat besar dari grup B.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dari tujuh wakil Indonesia yang sudah menjalani dua laga di BWF World Tour Finals 2022, baru Mohammad Ahsan (35 tahun)/Hendra Setiawan (38) yang memastikan satu tiket semifinal. Kepastian ini didapat setelah pasangan China Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi mampu mengalahkan Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia).

Liu/Ou saat ini mempunyai dua kemenangan dari dua pertandingan, sama dengan The Daddies yang juga punya dua kemenangan berkat hasil positif di game day kedua hari Kamis (8/12/2022). Sehingga, para pesaingnya di grup B sudah tidak mungkin lagi menyamakan keadaan di sisa satu pertandingan.

Baca Juga

Dengan demikian, Ahsan/Hendra bersama Liu/Ou berhak melaju ke babak empat besar dari grup B. Hari ini, Jumat (9/12/2022), mereka akan saling berhadapan untuk menentukan siapa yang menjadi juara grup.

"Pertama Alhamdulillah bersyukur bisa mencapai target lolos grup dan ke semifinal," ungkap Ahsan dalam keterangan tertulis yang diterima republika.co.id.

Wakil lainnya di ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang juga sudah mengemas dua kemenangan masih harus bersabar untuk lolos ke babak semifinal dari grup A. Fajar/Rian baru bisa memastikan kelolosan di partai terakhir yang digelar hari ini (Jumat 9/12/2022) melawan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Malaysia). Fajar/Rian hanya butuh satu gim saja untuk memastikan tiket semifinal.

Lima wakil lainnya, dua tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie, tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung, ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari juga masih punya peluang lolos.

Gregoria akan melawan Akane Yamaguchi, Rinov/Pitha bertemu  wakil Prancis Thom/Delphine. Jika keduanya menang akan lolos. Apri/Fadia lolos jika menang straight game melawan Chen/Jia, menang rubber game lawan Chen/Jia asalkan Pearly/Thinaah menang lawan Zhang/Zheng. Ginting lolos jika menang lawan Loh Ken. Jonatan akan lolos jika menang lawan Chou Tien Chen.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA