Sunday, 7 Rajab 1444 / 29 January 2023

Tips Tampil Segar Natural saat Pakai Make-up

Jumat 09 Dec 2022 08:00 WIB

Rep: Santi Sophia/ Red: Muhammad Hafil

Ilustrasi Make Up

Ilustrasi Make Up

Foto: Republika/Thoudy Badai
Banyak orang kerap mengiinginjan tampilan yang natural dan sehat.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA — Salah satu cara untuk meningkatkan kepercayaan diri adalah dengan memahami penggunaan make-up dan pengaplikasiannya. Banyak orang kerap mengiinginjan tampilan yang natural dan sehat.

Inez Kristanti, Clinical Psychologist mengatakan orang bisa tampil percaya diri melalui bantuan dari penggunaan make up. Namun lebih dari itu, hal yang utama dalam kecantikan itu bersumber dari sendiri.

Baca Juga

“Kita harus menyayangi diri sendiri baik dengan pakai make up ataupun tidak. Sehingga, semua versi kamu, dengan atau tanpa make-up, sama-sama layak untuk disayang,” kata dia dalam siaran pers Somethinc, dikutip Jumat (9/12/2022).

Berikut tips agar tampilan make-up lebih sehar dan natural.

1 . Pakai cushion yang bisa tahan lama dan anti geser

Cushion bisa diandalkan sebagai dasar make-up karena ringan dan praktis. Cushion bisa memberikan coverage yang buildable. Selain itu, bisa tetap tenang seharian penuh karena cushion akan awet seharian, transfer-proof dan sweet proof.

2 . Warna bibir dapat memberikan kekuatan tersendiri

Sering kali orang-orang mager untuk make/up karena terkesan harus heavy. Padahal, make-up yang simple pun bisa terlihat memukau dan fresh. Produk yanh sekaligus menjaga kesehatan bibir juga bisa jadi pilihan Eksplorasi warna lip tint, bisa lebih mengekspresikan diri.

“Ombrella Lip Totem Tint sangat cocok buat kamu yang punya permasalahan bibir kering ataupun pecah-pecah kaya hati kamu.” tambah Inez.

3. Berikan new look dengan touch of blush

Banyak yang belum tahu loh kalau ternyata penggunaan blush bukan hanya memberikan efek lebih segar, tetapi juga memberikan kesan glamour. Pilih yang mudah untuk di-blend dan bisa awet atay tahan lama di wajah. 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA