Kamis 08 Dec 2022 23:53 WIB

Madura United Menang Tipis Lawan PSS Sleman 1-0

Kedua kesebelasan tampil saling menyerang untuk bisa meraih tiga poin penuh.

Madura United Menang Tipis Lawan PSS Sleman 1-0  (ilustrasi).
Foto: Dok Liga Indonesia Baru
Madura United Menang Tipis Lawan PSS Sleman 1-0 (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,SOLO -- Tim Madura United FC berhasil menang tipis melawan PSS Sleman dengan skor 1-0, dalam pertandingan sepak bola lanjutan kompetisi putaran pertama pekan ke-13 BRI Liga 1 musim 2022/2023 yang digelar di Stadion Manahan Solo, Kamis (8/12/2022).

Babak pertama bermain cukup menarik karena kedua kesebelasan tampil saling menyerang untuk bisa meraih tiga poin penuh pada pertandingan putaran pertama sistem bubble tanpa ada penonton.

Baca Juga

Madura mendapat peluang emas pertama pada menit 22 setelah mendapat hadiah tendangan penalti karena ada pelanggaran di dalam kotak terlarang oleh pemain PSS. Pemain nomor punggung 50 Madura, Hugo Gomes, gagal mengambil eksekusi, karena bola berhasil ditangkap kiper PSS, M Ridwan, sehingga tetap imbang 0-0.

Peluang kedua Madura melalui tendangan keras dari luar kotak penalti oleh Bayu Gatra, tetapi bola berhasil ditepis kiper M Ridwan, yang bermain percaya diri menyelamatkan gawangnya. Kedudukan imbang 0-0 ini, bertahan hingga babak pertama usai.

 

Memasuki babak kedua Madura melawan PSS masih bermain penuh semangat untuk bisa menciptakan gol ke gawang lawan. Madura yang diperkuat empat pemain asing terus melakukan tekanan, sedangkan PSS mengandalkan serangan balik cepat sering merepotkan barisan pemain belakang lawan.

Serangan Madura akhirnya mampu membuahkan gol menit 59 melalui tendanganLuiz Maecelo Lulinha, yang memanfaatkan terjadi kemelut di depan gawang PSS,mengubahkan kedudukan menjadi 1-0.

PSS yang ketinggalan satu gol terus memberikan tekanan ke pertahanan Madura. Pemain depan PSS, Hokky Caraka dan Irkham Milayang mendapat sejumlah peluang belum mampu membuahkan gol. Bahkan, PSS pada 10 menit terakhir babak kedua yang berhasil mengepung pertahanan Madura juga belum mampu menembus pertahanan Madura yang cukup solid.

Kedudukan 1-0 tetap bertahan hingga wasit yang memimpin pertandingan, Yudi Nurcahyo, meniup peluit panjang tanda babak kedua usai.

Pelatih Madura United FC Fabio Araujo Lefundes usai pertandingan mengatakan timnya sudah bekerja keras melawan PSS, tetapi timnya kondisi belum maksimal baik taktik maupun fisik pemain. Namun, Fabio menyampaikan selamat bagi timnya bisa meraih tiga poin.

Timnya meski sudah bermain maksimal, tetapi mereka bisa mengatasi dengan bermain bagus. "Kami dapat penalti, tetapi gagal gol dan sempat mengganggu permainan kami," kata Fabio.

Namun, timnya dapat keuntungan karena ada kesalahan kiper lawan sehingga dapat mencetak gol ke gawang PSS Sleman.

Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro mengatakan timnya mengucapkan selamat kepada Madura United yang memenangkan pertandingan. Kekalahan timnya menjadi alarem karena di dua pertandingan kalah dan terakhir melawan Madura ini.

"Hal ini, berawal dari kesalahan sendiri ke depan akan mencoba memperbaiki dan menjadi bahan evaluasi timnya untuk lebih baik," kata Seta.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement