Tuesday, 16 Rajab 1444 / 07 February 2023

Berburu Aneka Tipe Monster Saku di Pokémon Festival Jakarta

Kamis 08 Dec 2022 22:32 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda

Pembukaan acara Pokemon Festival Jakarta di PIK Avenue, Jakarta Utara, Kamis (8/12/2022).

Pembukaan acara Pokemon Festival Jakarta di PIK Avenue, Jakarta Utara, Kamis (8/12/2022).

Foto: Republika/Shelbi Asrianti
Pokémon Festival Jakarta digelar selama sebulan mulai Kamis (8/12/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pokémon Festival Jakarta resmi dimulai pada 8 Desember 2022 dan berlangsung hingga sebulan mendatang. Para pengunjung yang menyambangi lokasi festival di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara, bisa berburu berbagai tipe Pokémon alias pocket monster (monster saku).

Ikon utama Pokémon, yakni Pikachu, bakal menyapa penggemar lewat parade tarian, berbagai spot foto, dan aneka instalasi menggemaskan. Ada juga sesi meet and greet, di mana pengunjung bisa berfoto bersama Pikachu dan sejumlah Pokémon lain setiap akhir pekan.

Baca Juga

Pokémon lain yang hadir untuk meet and greet, yakni Eevee, yang juga sangat populer di kalangan penggemar tayangan maupun gim Pokémon. Selain itu, ada tiga Pokémon lain yang baru diperkenalkan lewat gim Pokémon Scarlet dan Pokémon Violet, yaitu Sprigatito, Fuecoco, dan Quaxly.

Ada empat lokasi PIK yang jadi fokus penyelenggaraan festival. Keempat tempat tersebut, yakni PIK Avenue, Cove at Batavia, Urban Farm, dan Pantjoran PIK. Menariknya, setiap lokasi memiliki tipe Pokémon berbeda yang tersebar sebagai dekorasi di areanya.

Urban Farm dipenuhi dekorasi Pokémon tipe daun, sementara Cove at Batavia diramaikan Pokémon tipe air. Untuk lokasi Pantjoran PIK, Pokémon yang hadir mayoritas tipe api, sementara Pokémon di PIK Avenue mengenakan atribut pesta dan kemeriahan festival.

Tak cuma berburu foto, pengunjung yang merupakan pemain gim Pokémon GO bisa langsung menangkap para Pokémon tersebut lewat aplikasi. Ada juga berbagai misi dalam aplikasi gim yang terkait dengan festival.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA