Wednesday, 10 Rajab 1444 / 01 February 2023

Pelatihan Kewirausahaan untuk Pebisnis Pemula Dinilai Sangat Diperlukan

Jumat 09 Dec 2022 01:09 WIB

Red: Bilal Ramadhan

Departemen Edukasi IABA menyelenggarakan IABA Academy 2.0 - Entrepreneurship Skills and Mindset selama empat hari pada November 2022 lalu. Pelatihan kewirausahaan secara komprehensif untuk pebisnis pemula sangat diperlukan.

Departemen Edukasi IABA menyelenggarakan IABA Academy 2.0 - Entrepreneurship Skills and Mindset selama empat hari pada November 2022 lalu. Pelatihan kewirausahaan secara komprehensif untuk pebisnis pemula sangat diperlukan.

Foto: Istimewa
Pelatihan kewirausahaan secara komprehensif untuk pebisnis pemula sangat diperlukan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Departemen Edukasi IABA menyelenggarakan IABA Academy 2.0 Entrepreneurship Skills and Mindset selama empat hari pada November 2022 lalu. Acara itu melibatkan berbagai praktisi dibidangnya yang juga merupakan para alumni UK yang telah berkecimpung di dunia kewirausahaan.

Kegiatan ini dilaksanakan secara daring pada tanggal 18 dan 25 November 2022 dan tatap muka di 19 dan 26 November 2022 yang diikuti oleh 50 peserta. IABA Academy 2.0 Entrepreneurship Skills and Mindset merupakan hasil kolaborasi IABA dengan LSPR, Ikatan Alumni Universitas Padjadjaran, Hipmi Jaya, serta JCI Jakarta. Sebelumnya di awal tahun 2022 ini, Department Edukasi IABA telah meluncurkan IABA Academy 1.0 Investment for Beginners.

IABA Academy 2.0 ini bertujuan untuk membekali peserta dengan pengetahuan, keahlian dan kerangka berpikir mengenai kewirausahaan secara komprehensif. Sehingga diharapkan peserta dapat memahami faktor-faktor penting yang perlu diperhatikan ketika memulai bisnis.

Ketua Pelaksana sekaligus Menteri Bidang Edukasi Keuangan, Bisnis dan Manajemen IABA, Irfan Sidik, mengatakan topik Entrepreneurship Skills and Mindset dipilih berdasarkan hasil survei yang dilakukan kepada 1.200 alumni UK yang terdaftar dalam database IABA.

"Berdasarkan survei tersebut, kurikulum IABA Academy 2.0 ini dirancang oleh tim akademi di Department Edukasi IABA," kata Irfan dalam rilisnya, Kamis (8/12/2022).

"Sebagai entrepreneur, anda harus yakin dan berani mengambil keputusan," ucap Niki Tsuraya, salah satu trainer yang merupakan COO dari Goers dan alumnus The University of Warwick menambahkan.

Adyane Ghifnariski, salah satu peserta training dan VP Internal dari IABA mengungkapkan kepuasannya terhadap tim IABA Academy. "Salut untuk tim IABA Academy yang menyajikan training dengan topik sesuai minat kami," kata Adyane. 

Presiden IABA Redha Bhawika Putra juga menambahkan, dengan Departemen Edukasi, IABA berkomitmen untuk mendukung para alumni UK untuk terus mengembangkan kemampuan dan keahliannya.

"Melalui serangkaian program IABA Academy yang disesuaikan dengan materi bahasan terkini di konteks bisnis dan karir," kata Redha.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA