Kamis , 08 Dec 2022, 23:30 WIB

Carragher Justru Jagokan Prancis untuk Bisa Singkirkan Inggris

Rep: Rahmat Fajar / Red: Muhammad Akbar
Mantan pemain Liverpool, Jamie Carragher.
Foto Reuters

Mantan pemain Liverpool, Jamie Carragher.

Catatan gol Mbappe di Piala Dunia ini bahkan lebih banyak dari sejumlah nama besar

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan bek tengah Timnas Inggris, Jamie Carragher, menilai, Prancis memiliki sedikit keunggulan dibanding Inggris kala keduanya berduel di babak perempat final Piala Dunia 2022, Ahad (11/12) dini hari WIB.

Karena itu, eks bek tengah Liverpool itu mejagokan Les Bleus untuk menyingkirkan Inggris dan melaju ke babak semifinal. Keunggulan Les Bleus tersebut, ujar Carragher, terletak pada kehadiran Kylian Mbappe di skuad tim besutan Didier Deschamps tersebut.

Tanpa kehadiran penyerang berusia 23 tahun itu di skuad Les Blues, Inggris bisa difavoritkan sebagai pemenang dalam laga yang bakal digelar di Stadion Al Bayt tersebut.

''Apakah saya harus mengikuti hati, atau kepala saya, dalam memilih? Saya akan memilih Prancis, yang memiliki keunggulan (atas Inggris) di laga ini. Ini semua tergantung pada Kylian Mbappe. Tanpa dia, Inggris mungkin lebih difavoritkan,'' tulis Carragher dalam kolomnya di The Telegraph, Kamis (8/12).

Penyerang Paris Saint Germain (PSG) itu memang tampil begitu impresif di gelaran Piala Dunia 2022. Tidak pernah absen di empat partai yang telah dilakoni Prancis, Mbappe telah mengemas lima gol dan dua assist.

Eks penyerang AS Monaco itu pun memimpin daftar sementara pencetak gol terbanyak Qatar 2022. Terakhir, Mbappe terlibat secara langsung dalam gol Les Bleus di babak 16 besar, pekan lalu.

Selain mencatatkan assist, Mbappe juga menyumbang dua gol dalam laga tersebut. Les Blues pun melaju ke babak perempat final Piala Dunia 2022 usai membungkam Polandia, 3-1.

Performa apik di laga kontra Polandia itu menajamkan catatan Mbappe di pentas Piala Dunia. Baru merumput di dua edisi Piala Dunia, Mbappe tercatat sudah mencetak sembilan gol.

Catatan gol Mbappe di Piala Dunia ini bahkan lebih banyak dari sejumlah nama besar di pentas sepak bola, seperti Thierry Henry, Rivalo, Diego Maradona, Luis Suarez, dan Cristiano Ronaldo.

Koleksi gol Mbappe ini sama dengan catatan gol bintang Timnas Argentina, Lionel Messi, di Piala Dunia. Namun, Messi tercatat telah tampil di lima edisi Piala Dunia, sementara Mbappe baru tampil di dua edisi.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Jamie Carragher Prancis vs Inggris Prancis Inggris perempat final piala dunia 2022 Piala Dunia 2022
Berita Terpopuler

Ini Sejarah Pertemuan Argentina Kontra Kroasia

Selasa , 13 Dec 2022, 13:02 WIB

Cetak Gol ke Gawang Kroasia, Neymar Samai Rekor Pele

Sabtu , 10 Dec 2022, 02:58 WIB

Daftar Juara Piala Dunia dari Masa ke Masa, Brasil Mengoleksi Gelar Terbanyak

Ahad , 20 Nov 2022, 17:13 WIB
Berita Lainnya