Monday, 8 Rajab 1444 / 30 January 2023

Rabiot Ungkap Ketertarikan Merumput di Inggris

Kamis 08 Dec 2022 22:57 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Muhammad Akbar

Adrien Rabiot dari Prancis menjawab pertanyaan saat konferensi pers di stadion Jassim Bin Hamad di Doha, Qatar, Rabu, 7 Desember 2022. Prancis akan bermain melawan Inggris selama pertandingan sepak bola perempat final Piala Dunia pada 10 Desember.

Adrien Rabiot dari Prancis menjawab pertanyaan saat konferensi pers di stadion Jassim Bin Hamad di Doha, Qatar, Rabu, 7 Desember 2022. Prancis akan bermain melawan Inggris selama pertandingan sepak bola perempat final Piala Dunia pada 10 Desember.

Foto: AP/Christophe Ena
Performa apik Rabiot ini kembali memicu rumor kepergiannya dari Juventus.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Adrien Rabiot mengawali musim ini dengan begitu impresif. Gelandang berusia 27 tahun itu menyumbangkan lima gol dan dua assist dari 16 penampilan di semua ajang bersama Juventus sebelum jeda kompetisi lantaran gelaran Piala Dunia 2022.

Eks gelandang Paris Saint Germain itu kemudian melanjutkan tren positif performa itu bersama Timnas Prancis di Qatar. Rabiot menyumbang satu gol dan satu assist, tepatnya saat Prancis membungkam Australia, 4-1, di laga pembuka Grup D.

Rabiot sempat diistirahatkan dan tampil sebagai pemain pengganti saat Les Blues dibekap Tunisia, 0-1, di laga terakhir penyisihan Grup D.

Namun, Rabiot kembali dipercaya tampil sebagai starter kala Prancis bentrok dengan Polandia di babak 16 besar, tengah pekan ini. Ujungnya, Prancis membungkam Polandia, 3-1, dan melaju ke babak perempat final.

Di delapan besar Qatar 2022, Prancis akan ditantang Inggris, Ahad (11/12) dini hari WIB. Performa apik Rabiot ini kembali memicu rumor kepergiannya dari Juventus.

Terlebih, kontrak Rabiot bersama Si Nyonya Tua akan habis pada akhir musim ini atau 30 Juni 2023 mendatang.

Sebelumnya, Rabiot juga sempat santer bakal meninggalkan I Bianconeri pada awal musim ini dan bergabung bersama Manchester United.

Namun, kepindahan Rabiot ke United buyar setelah manajemen Setan Merah keberatan dengan gaji yang diminta oleh Rabiot.

Kendati begitu, kepindahan Rabiot ke Inggris, termasuk soal kemungkinan hijrah ke United, kembali mengemuka.

Jebolan akademi sepak bola PSG itu pun mengaku memiliki keinginan untuk berkiprah di Inggris. ''Saya selalu berkata, dalam satu titik di karier saya, saya ingin merumput di Inggris.”

“Apakah ini menjadi akhir dari kontrak saya? Saya tidak tahu, tapi saya ingin memenuhi target ini (merumput di Inggris),'' kata Rabiot seperti dilansir Daily Mail, Kamis (8/12).

Gaya dan level permainan di Inggris, ujar Rabiot, menjadi salah satu alasan keinginannya untuk hijrah ke salah satu klub asal Inggris.

Namun, Rabiot menegaskan, belum mempunyai pertimbangan khusus terkait klub yang akan dipilihnya, apabila mendapatkan tawaran dari klub-klub asal Inggris.

''Saya tidak memiliki tim favorit. Saya tidak mau menyebut klub tertentu yang ingin saya perkuat. Terlepas dari itu smeua, level permainan di sana benar-benar membuat saya tertarik. Gaya dan level permainan itu sepertinya sesuai dengan kualitas yang saya miliki,'' tutur Rabiot.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA