Kamis , 08 Dec 2022, 21:33 WIB

Ini Prediksi Timnas Prancis untuk Lawan Inggris

Rep: Anggoro Pramudya / Red: Muhammad Akbar
 Pelatih kepala Prancis Didier Deschamps (kiri) merayakan gol Kylian Mbappe dari Prancis, kanan, pada pertandingan sepak bola babak 16 besar Piala Dunia antara Prancis dan Polandia, di Stadion Al Thumama di Doha, Qatar, Ahad, 4 Desember 2022.
Foto AP/Natacha Pisarenko

Pelatih kepala Prancis Didier Deschamps (kiri) merayakan gol Kylian Mbappe dari Prancis, kanan, pada pertandingan sepak bola babak 16 besar Piala Dunia antara Prancis dan Polandia, di Stadion Al Thumama di Doha, Qatar, Ahad, 4 Desember 2022.

Mbappe sudah kembali bergabung bersama timnas Prancis.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Manajer timnas Prancis Didier Deschamps bisa bernafas lega setelah penyerang andalan Kylian Mbappe sudah kembali bergabung dengan sesi latihan tim menjelang bentrokan versus Inggris.

Prancis akan berjumpa dengan rival sesama Eropa timnas Inggris pada babak perempat final Piala Dunia 2022 di Stadion Al Bayt, Ahad (11/12) akhir pekan nanti.

Sempat menyeruak kekhawatiran tentang skuad Prancis. Sebab, pencetak gol terbanyak Les Bleus Kylian Mbappe absen pada sesi latihan pertama, Selasa (6/12).

Kini dikutip Sportsmole, Kamis (8/12) Mbappe sudah kembali bergabung bersama Olivier Giroud dan rekan setim untuk menjalani latihan dibawah pengawasan staf pelatih.

fnMw8rlitF0

Penyerang berusia 23 tahun itu memang menjelma sebagai mesin gol Ayam Jantan. Pasalnya pada Piala Dunia 2022 Mbappe sudah mencetak lima gol sekaligus bertengger di posisi teratas daftar top skor.

Lebih lanjut untuk persoalan susunan pemain tidak akan ada pergantian. Deschamps dinilai masih mempercayai tugas kepada para pemain di laga kontra Polandia kemarin.

Skema 4-2-3-1 kembali jadi dasar formasi Prancis dengan mengandalkan trisula lini depan Ousmane Dembele, Giroud serta Mbappe. Adapun, Antoine Griezmann berposisi sebagai playmaker yang bergerak secara free-role.

Untuk double pivot di lini tengah kembali dipercaya kepada Adrien Rabiot serta bintang muda Real Madrid, Aurelien Tchouameni. Meski begitu, nama terakhir patut berhati-hati mengingat Tchouameni bisa saja absen pada laga semifinal jika mendapat kartu kuning di partai melawan Inggris.

Berikut prediksi susunan pemain Prancis Vs Inggris :

Prancis : 4-2-3-1

Pemain : Lloris; Kounde, Varane, Upamecano, T. Hernandez; Tchouameni, Rabiot; Dembele, Griezmann, Mbappe; Giroud

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Didier Deschamps Kylian Mbappe Prancis vs Inggris Piala Dunia 2022 perempat final Piala Dunia
Berita Terpopuler

Ini Sejarah Pertemuan Argentina Kontra Kroasia

Selasa , 13 Dec 2022, 13:02 WIB

Cetak Gol ke Gawang Kroasia, Neymar Samai Rekor Pele

Sabtu , 10 Dec 2022, 02:58 WIB

Daftar Juara Piala Dunia dari Masa ke Masa, Brasil Mengoleksi Gelar Terbanyak

Ahad , 20 Nov 2022, 17:13 WIB
Berita Lainnya