Monday, 8 Rajab 1444 / 30 January 2023

Pegunungan Papua Prioritaskan Penambahan Jaringan Telekomunikasi

Kamis 08 Dec 2022 19:50 WIB

Red: Ilham Tirta

Jaringan telekomunikasi (ilustrasi)

Jaringan telekomunikasi (ilustrasi)

Foto: abc news
Jaringan telekomunikasi penting untuk menunjang berbagai kegiatan di Papua Pegunungan

REPUBLIKA.CO.ID, REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Sekretaris Daerah Papua Pegunungan, Sumule Tumbo mengakui, pihaknya memprioritaskan penambahan jaringan telekomunikasi, khususnya di Wamena yang menjadi Ibu Kota Provinsi. Pihaknya sudah menjadwalkan untuk pertemuan dengan Bappenas dan Kominfo terkait penambahan jaringan telekomunikasi di Wamena.

"Pertemuan itu akan dilaksanakan pekan depan di Wamena," kata Sekda Papua Pegunungan Sumule Tumbo, Kamis (8/12/2022).

Baca Juga

Sumule mengaku pertemuan yang akan dilaksanakan di Wamena itu perlu segera direalisasi mengingat telekomunikasi sangat penting untuk menunjang berbagai kegiatan di Papua Pegunungan, yang baru disahkan pada 11 November lalu. Selain itu, Papua Pegunungan juga telah memiliki 12 perangkat kerja yang para pejabatnya baru diserahkan surat keputusan (SK)-nya.

Adanya perangkat kerja diharapkan dapat membantu kinerja pejabat Gubernur Papua Pegunungan mempersiapkan segala sesuatunya. "12 Pejabat yang menduduki 12 SKPD telah dilantik Kamis (8/12) di Wamena," kata Samule.

Sebanyak 12 SKPD yang sudah dimiliki Papua Pegunungan yaitu Plt Inspektur Papua Pegunungan Yakobus Way, Plt Asisten I Bidang Pemerintahan Umum Wasuok Demianus Siep, Plt Kepala Biro Hukum Alpius Yigibalom, Plt Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan, Keuangan, dan Aset Daerah Drs Rooy John Erasmus Salamony. Kemudian Plt Kepala Dinas Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil dan Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung Dr Margaretha Rumbekwan, Plt Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Riset, dan Inovasi Daerah Wellem Bilangla.

Selanjutnya, Plt Kepala Badan Kepegawaian dan PengembanganSumber Daya Manusia Sutrisno Richi Prayitno, Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aron Wanimbo, Plt Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana dr Ronny Jhon Alfred Situmorang, Plt Kepala Biro Umum Semuel Palimbong, dan Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Tunggul Wijaya Panggabean.

Provinsi Papua Pegunungan merupakan provinsi pemekaran dari Papua yang diresmikan bersama dua provinsi lainnya, yaitu Papua Tengah yang beribu kota di Nabire dan Papua Selatan beribukota di Merauke.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA