Wednesday, 10 Rajab 1444 / 01 February 2023

Infinix Incar Posisi Tiga Besar Merek Ponsel di Indonesia

Jumat 09 Dec 2022 00:16 WIB

Rep: Antara/ Red: Christiyaningsih

Layar depan Infinix Note 10 Pro saat membuka game online. Infinix Mobility mengincar posisi tiga besar merek ponsel yang populer Indonesia. Ilustrasi.

Layar depan Infinix Note 10 Pro saat membuka game online. Infinix Mobility mengincar posisi tiga besar merek ponsel yang populer Indonesia. Ilustrasi.

Foto: Bilal Ramadhan/Republika
Infinix Mobility mengincar posisi tiga besar merek ponsel yang populer Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Infinix Mobility mengincar posisi tiga besar merek ponsel yang populer di Indonesia tahun depan, setelah tahun ini berhasil menembus lima besar.

"Mudah-mudahan kuartal kedua (2023)," kata Manajer Pemasaran Infinix Asia Tenggara Sergio Ticoalu saat acara peluncuran Infinix Note 12 2023 di Jakarta, Kamis (8/12/2022).

Baca Juga

Infinix masuk ke posisi nomor lima ponsel dengan pengiriman terbanyak di Indonesia pada kuartal kedua 2022, berdasarkan data Canalys. Pangsa pasar Infinix di Indonesia sebesar 13 persen. Canalys menyatakan Infinix bisa menembus lima besar pasar Indonesia untuk pertama kalinya berkat citra yang dibangun di platform digital dan seri Hot.

Untuk mencapai target masuk ke daftar tiga besar, Infinix Mobility menyiapkan strategi mulai dari produk sampai layanan purnajual. Infinix Mobility mengatakan tahun depan mereka berencana menyediakan produk dari kelas pemula (entry level) sampai high-end. Sergio mengatakan mereka akan meluncurkan lima sampai 10 produk untuk tahun depan.

Produk-produk itu bukan hanya ponsel tapi juga laptop dan kemungkinan televisi. "Kami juga akan meluncurkan lini bisnis baru Infinix," kata Sergio.

Infinix juga menyiapkan kanal distribusi, yang menurut Sergio, tersebar di berbagai provinsi di Indonesia, baik toko mereka sendiri maupun yang bekerja sama dengan mitra mereka. Mereka juga menyediakan layanan purnajual, bekerja sama dengan mitra, yang sudah menjangkau 165 area.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA