Kamis , 08 Dec 2022, 17:47 WIB

Van Dijk: Belanda Penasaran Rengkuh Gelar Piala Dunia

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi / Red: Endro Yuwanto
Bek timnas Belanda, Virgil van Dijk.
Foto AP/Martin Meissner

Bek timnas Belanda, Virgil van Dijk.

Belanda memenangkan Piala Dunia setelah kalah di tiga final.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bek Belanda Virgil van Dijk bersikukuh pertandingan perempat final Piala Dunia 2022 melawan Argentina pada Sabtu (10/12/2022) akan sangat menentukan. Timnya bisa bermain lebih baik di Qatar hingga saat ini, the Oranje tidak terkalahkan di fase grup dan lolos sebagai juara grup.

Namun, Van Dijk secara diplomatis menghindari pertanyaan tentang apakah kritik terhadap penampilan timnya biasanya berasal dari Belanda.

Baca Juga

"Kami juga merasa permainan kami di pertandingan terakhir bisa lebih baik," kata Van Dijk tentang kemenangan 3-1 di babak 16 besar atas Amerika Serikat dikutip ESPN, Kamis (8/12/2022). "Kami semua perfeksionis dan ingin tampil lebih baik. Tapi yang menyenangkan adalah kami masih dalam kompetisi dan bermain di perempat final."

Van Dijk juga menegaskan Belanda sangat ingin membuat terobosan baru dan memenangkan Piala Dunia setelah kalah di tiga final.

"Ada rasa lapar, mimpi, dan perasaan bahwa kami sangat ingin mendapatkannya (Piala Dunia)," kata Van Dijk. "Ketika Anda berada di perempat final, Anda hanya berjarak tiga pertandingan dari kejayaan. Ini adalah kesempatan kami. Tapi jelas kami harus melewati tim Argentina dengan salah satu pemain terbaik sepanjang masa."

Belanda juga menghadapi kemungkinan mayoritas dari 80.000 penonton bersorak untuk Argentina karena sejumlah kecil pendukung Belanda berpakaian oranye telah melakukan perjalanan. Biasanya, Belanda mendapatkan dukungan yang signifikan di jalan tetapi tanpa suporter, Van Dijk yakin gol awal mungkin penting untuk menenangkan suporter lawan.

"Maka itu menjadi permainan yang sangat berbeda," jelas Van Dijk. "Tapi saya pikir akan menyenangkan bermain dalam suasana seperti itu."

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
timnas belanda bek belanda van dijk van dijk incar juara piala dunia belanda vs argentina prediksi belanda vs argentina perempat final piala dunia 2022 piala dunia 2022 qatar piala dunia 2022
Berita Terpopuler

Ini Sejarah Pertemuan Argentina Kontra Kroasia

Selasa , 13 Dec 2022, 13:02 WIB

Cetak Gol ke Gawang Kroasia, Neymar Samai Rekor Pele

Sabtu , 10 Dec 2022, 02:58 WIB

Daftar Juara Piala Dunia dari Masa ke Masa, Brasil Mengoleksi Gelar Terbanyak

Ahad , 20 Nov 2022, 17:13 WIB
Berita Lainnya