Saturday, 13 Rajab 1444 / 04 February 2023

Kokoh di Puncak, PSM Sukses Kalahkan Persita 3-1

Kamis 08 Dec 2022 17:44 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar

Pesepak bola PSM Makassar Rizky Pratama (tengah), M Dzaky Asraf (kanan) dan Yakob Sayuri (kiri) melakukan selebrasi usai mencetak gol saat melawan Tampines Rovers Singapura dalam laga AFC CUP 2022 di Stadion Kuala Lumpur, Cheras, Malaysia, Senin (27/6/2022). PSM Makassar menang melawan Tampines Rovers Singapura dengan skor 3-1.

Pesepak bola PSM Makassar Rizky Pratama (tengah), M Dzaky Asraf (kanan) dan Yakob Sayuri (kiri) melakukan selebrasi usai mencetak gol saat melawan Tampines Rovers Singapura dalam laga AFC CUP 2022 di Stadion Kuala Lumpur, Cheras, Malaysia, Senin (27/6/2022). PSM Makassar menang melawan Tampines Rovers Singapura dengan skor 3-1.

Foto: ANTARA/Adhiaksa Mursalim
Berkat hasil tersebut PSM melanjutkan catatan dua kemenangan

REPUBLIKA.CO.ID, BANTUL -- PSM Makassar melanjutkan tren positif setelah mengalahkan Persita Tangerang dengan skor akhir 3-1 pada lanjutan pekan ke-13 Liga 1 Indonesia di Stadion Sultan Agung, Bantul, Kamis (8/12) petang WIB.

Ketiga gol tim berjuluk Juku Eja, PSM Makassar dicetak melalui penalti Everton menit ke-34, Yakob Sayuri menit ke-59 dan Kenzo Nambu menit ke-83. Pun, gol semata wayang Persita hadir lewat playmaker Ezequiel Vidal menit ke-42.

Berkat hasil tersebut PSM melanjutkan catatan dua kemenangan dalam dua partai terakhir. Sekaligus memperkokoh posisi mereka di puncak klasemen dengan mengantongi nilai 28 dari 12 laga yang telah dimainkan menang delapan serta imbang empat.

Adapun Pendekar Cisadane, Persita Tangerang tertahan di peringkat keenam dengan koleksi angka 22 terpaut satu poin di belakang Borneo yang duduk di posisi kelima.

PSM langsung menancapkan gasnya ke gawang Persita. Pada menit ke-11, Juku Eja mendapatkan peluang emas melalui Everton. Namun, sayang umpan ciamik dari Ricky Pratama gagal dikonversi menjadi gol.

Giliran Persita merespon pada menit ke-21, melalui tembakan spekulasi Ramiro Fergonzi dari luar kotak penalti. Hanya saja laju bola masih sangat mudah diantisipasi kiper PSM, Reza Pratama.

Petaka hadir bagi Pendekar Cisadane menit ke-33. Gelandang sayap Elisa Basna menjatuhkan pemain PSM, Victor Jonson di area terlarang. Hasilnya, wasit menunjuk titik putih.

Everton yang menjadi algojo penalti menjalankan tugasnya dengan tenang. Pesepak bola asal Brasil melepaskan bola ke sisi kanan gawang Persita yang gagal diantisipasi oleh Dhika Bayangkara. Skor 1-0 untuk PSM Makassar.

Menjelang turun minum Persita sempat menyamakan kedudukan menit ke-42. Ezequiel Vidal mencatatkan namanya di papan skor yang membuat skor menjadi imbang 1-1 hingga peluit babak pertama berbunyi.

Memasuki interval kedua, tak butuh waktu lama untuk Persita menyengat. Tandukan Ramiro Fergonzi menit ke-52 membawa Pendekar Cisadane berbalik unggul.

Nahas, gol tersebut dianulir oleh wasit yang menilai sang pemain telah lebih dulu berada di posisi offside.

PSM kemudian kembali mengambil keunggulan melalui gol cantik Yance Sayuri menit ke-59. Mendapat umpan panjang, Yance melepaskan tembakan ke gawang lawan, laju bola kemudian memantul ke dalam gawang Persita. Skor 2-1 untuk PSM.

Kemenangan 3-1 PSM ditutup oleh gelandang sayap Kenzo Nambu. Sang pemain melepaskan tembakan keras mendatar.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA