Kamis , 08 Dec 2022, 17:35 WIB

Van Dijk Tegaskan Perempat Final Bukan Dirinya Vs Messi Tapi Belanda Vs Argentina

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi / Red: Endro Yuwanto
Bintang asal Argentina, Lionel Messi.
Foto EPA-EFE/Friedemann Vogel

Bintang asal Argentina, Lionel Messi.

Ada kekhawatiran tentang ancaman yang akan diberikan Messi saat melawan Belanda.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Virgil van Dijk bersikukuh bahwa pertandingan perempat final Piala Dunia 2022 antara Belanda melawan Argentina pada Sabtu (10/12/2022) bukanlah pertarungan dia melawan Lionel Messi. Namun, ia memastikan timnya akan berhati-hati dalam pendekatan melawan superstar Argentina itu.

Kapten Belanda itu menegaskan Argentina bukan hanya tentang Messi. "Ini bukan tentang saya, atau Belanda, melawan Messi, ini tentang Belanda melawan Argentina," kata Van Dijk dikutip dari ESPN, Kamis (8/12/2022).

Baca Juga

Piala Dunia 2022 akan menjadi panggung dunia terakhir bagi Messi. Pemenang gelar pemain terbaik dunia (Ballon d'Or) tujuh kali itu tentu akan sangat berambisi untuk menutup karier internasionalnya dengan trofi paling bergengsi di sepak bola dunia.

Ada kekhawatiran tentang ancaman yang akan diberikan Messi saat melawan Belanda nanti. Namun Van Dijk memastikan timnya akan berhati-hati.

"Tidak khawatir, tetapi hati-hati dengan apa yang bisa dibawa Argentina ke dalam permainan. Mereka adalah tim yang fantastis dengan pemain yang fantastis, dan kami harus melakukannya dengan baik di semua bagian pertandingan," jelas Van Dijk.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
timnas belanda bek belanda van dijk van dijk vs messi bintang argentina lionel messi belanda vs argentina prediksi belanda vs argentina perempat final piala dunia 2022 piala dunia 2022 qatar
Berita Terpopuler

Ini Sejarah Pertemuan Argentina Kontra Kroasia

Selasa , 13 Dec 2022, 13:02 WIB

Cetak Gol ke Gawang Kroasia, Neymar Samai Rekor Pele

Sabtu , 10 Dec 2022, 02:58 WIB

Daftar Juara Piala Dunia dari Masa ke Masa, Brasil Mengoleksi Gelar Terbanyak

Ahad , 20 Nov 2022, 17:13 WIB
Berita Lainnya