Kamis 08 Dec 2022 17:16 WIB

Warga Gelar 'Pesta Rakyat' Selama Acara Pernikahan Kaesang-Erina

Ada 10 menu makanan yang disajikan.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Yusuf Assidiq
Kegiatan
Foto: Febrianto Adi Saputro
Kegiatan

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Selepas Ashar, gedung serbaguna Padukuhan Purwosari Desa Sinduadi, Mlati, Sleman, DIY, 'diserbu' warga. Rupanya warga menggelar 'pesta rakyat' berupa makan gratis selama rangkaian acara pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Erina Gudono berlangsung.

Selain makan gratis, gedung serbaguna tersebut juga dipakai untuk area nonton bareng prosesi pernikahan Kaesang-Erina. "Kami mengusulkan kalau bisa ada satu gedung ini dimanfaatkan untuk istilahnya pesta rakyat lah. Dalam rapat-rapat berikutnya ini dibahas kemudian ada dukungan dari pihak-pihak terkait sehingga gedung ini disulap menjadi seperti ini," kata Ketua RT 01 RW 058, Sinduadi, Mlati, Sleman, Muhammad Yahya, Kamis (8/12/2022).

Yahya menyebut ada 10 menu yang disajikan. Berdasarkan pantauan Republika.co.id, makanan yang disajikan antara lain nasi pecel, bakso, mi ayam, nasi kucing, soto ayam, zuppa soup, jajanan pasar, gorengan, es dawet, dan aneka jus.  "Alhamdulillah (warga) senang ," ujarnya.

Menurutnya, kegiatan diselenggarakan untuk mengurangi warga yang antusias ingin menyaksikan prosesi pernikahan putra presiden tersebut. Dengan demikian, diharapkan warga bisa berkumpul di satu tempat tanpa mengganggu keluarga yang tengah menggelar hajat.

"Salah satu yang kita hindari adalah agar tidak mengganggu,  kalau berkerumun kan mengganggu prosesi pernikahan, meskipun hanya midodareni. Tentu kita tidak hanya bisa mengimbau tidak seperti itu tapi memberi solusi agar tetap bisa ikut menyaksikan tanpa harus berkerumun mengganggu ketertiban acara," ungkap dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement