Kamis , 08 Dec 2022, 16:58 WIB

Pernah Sama-Sama Cedera Lutut Parah, Ronaldo Doakan Gabriel Jesus

Rep: Frederikus Bata / Red: Endro Yuwanto
Legenda sepak bola Brasil, Ronaldo Luis Da Lima.
Foto Reuters/Sergio Moraes

Legenda sepak bola Brasil, Ronaldo Luis Da Lima.

Gabriel Jesus mengalami cedera lutut serius di laga perdana Piala Dunia 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Legenda hidup Brasil, Ronaldo Luis Nazario de Lima, mengirimkan pesan dukungan untuk Gabriel Jesus. Nama terakhir masuk ruang perawatan.

Jesus bagian dari skuad tim nasional (timnas) Brasil di Piala Dunia 2022 Qatar. Ia menjadi starter Selecao pada laga terakhir babak penyisihan kontra Kamerun. Di situlah, ia terkapar.

Baca Juga

Penyerang asal klub Arsenal ini mengalami cedera lutut serius. Pada Selasa (6/12/2022), eks Manchester City menjalani operasi. The Gunners enggan menerangkan secara detail mengenai skala waktu rehabilitasinya.

Jesus diprediksi absen minimal tiga bulan ke depan. Ini merupakan pukulan besar bagi klub dan negaranya. Sejatinya yang bersangkutan sedang menikmati musim pertama yang hebat di Stadion Emirates.

Arsenal kokoh di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris. Meski demikian, aksi sang penyerang tak luput dari kritikan. Jika dihitung dengan aksinya melawan Kamerun, Jesus sudah tak mencetak gol dalam 14 pertandingan beruntun.

Ronaldo, salah satu tokoh yang tetap memberikan semangat untuk yuniornya itu. Lewat Instagram, eks Real Madrid ini menuliskan pesan menyentuh untuk Jesus. Ronaldo yang semasa aktif juga pernah dibekap cedera seris membungkam para pengkritik striker 25 tahun itu.

Menurut Ronaldo, setiap individu tidak bisa mengontrol pernyataan pihak lain. Namun, memiliki kuasa menyaring apa yang masuk di telinga. Dalam hal ini, ia berharap Jesus tetap menyadari potensi luar biasa dalam dirinya, dan tidak berdasarkan penilaian dari luar.

"Bocah itu melakukan hal yang mustahil. Dia meninggalkan taman Peri untuk menaklukkan dunia. Ia memenangkan beberapa gelar, juara Copa America dan menjadi penentu pencapaian pertama di era Tite. Juara Olimpiade, fundamental dalam emas Brasil."

"Dia pemain Brasil dengan rata-rata gol tertinggi dalam sejarah Premier League. Sementara banyak yang bersikeras membandingkan lintasan untuk mendiskualifikasi seorang atlet, saya di sini hari ini untuk mengingatkan Anda bahwa cerita Anda unik."

"Anda datang ke tim nasional dengan banyak prestasi dan saya harap Anda tetap bersinar dengan sepak bola Anda. Semoga Anda mengatasi apa yang perlu diatasi, semoga Anda menghadapi apa yang perlu dihadapi, semoga Anda terus percaya pada impian Anda karena itulah yang membawa Anda ke sini. Semoga cepat sembuh," demikian petikan tulisan Ronaldo di Instagramnya.

Tanpa Gabriel Jesus, Brasil akan menghadapi Kroasia di perempat final. Duel tersebut berlangsung di Education City Stadium, Al Rayyan, Jumat (9/12/2022) malam WIB. Kemudian Arsenal bakal menjalani jadwal padat setelah turnamen di Qatar berakhir.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
timnas brasil striker brasil gabriel jesus gabriel jesus cedera legenda brasil ronaldo piala dunia 2022 Legenda hidup Brasil Ronaldo Luis Nazario de Lima
Berita Terpopuler

Ini Sejarah Pertemuan Argentina Kontra Kroasia

Selasa , 13 Dec 2022, 13:02 WIB

Cetak Gol ke Gawang Kroasia, Neymar Samai Rekor Pele

Sabtu , 10 Dec 2022, 02:58 WIB

Daftar Juara Piala Dunia dari Masa ke Masa, Brasil Mengoleksi Gelar Terbanyak

Ahad , 20 Nov 2022, 17:13 WIB
Berita Lainnya