Kamis 08 Dec 2022 16:55 WIB

Universitas BSI Jadi Role Model Program Ruang Belajar Pajak

Peran dosen sangatlah penting dalam menyadarkan pajak kepada masyarakat

Universitas BSI sebagai Kampus Digital Kreatif mendapatkan kesempatan pertama di Indonesia untuk kolaborasi dengan Kanwil DJP Jakarta Timur untuk menyelenggarakan program Ruang Belajar Pajak.
Foto: UBSI
Universitas BSI sebagai Kampus Digital Kreatif mendapatkan kesempatan pertama di Indonesia untuk kolaborasi dengan Kanwil DJP Jakarta Timur untuk menyelenggarakan program Ruang Belajar Pajak.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sebagai Kampus Digital Kreatif turut mendukung kegiatan Kanwil DJP (Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak) Jakarta Timur dengan menjadi tuan rumah pada opening program Ruang Belajar Pajak pada 31 Oktober 2022. Sebagai kelanjutan dari kegiatan tersebut, Ruang Belajar Pajak Kantor Wilayah DJP Jakarta Timur dan Universitas BSI menggelar Penutupan Program Ruang Belajar Pajak.

Acara tersebut berlangsung di Kantor Wilayah DJP Jakarta Timur pada Selasa (6/12/2022). Dalam kegiatan ini, Universitas BSI mendapatkan penghargaan sebagai perguruan tinggi pertama yang menjadi mitra dari Kanwil DJP Jakarta Timur dalam merealisasikan program ruang belajar pajak DJP Jakarta Timur.

Baca Juga

Hadir dalam acara tersebut Rektor Universitas BSI Mochammad Wahyudi, Wakil Rektor I Bidang Akademik Universitas BSI Diah Puspitasari, dan Ketua Tax Center sekaligus Ketua Program Studi (Prodi) Manajemen Pajak Universitas BSI Eka Dyah Setyaningsih. Sedangkan dari Kanwil DJP Jakarta Timur dihadiri oleh Kepala Kanwil DJP Jakarta Timur Muhammad Ismiransyah M. Zain, Kepala Bidang P2Humas Kanwil DJP Jakarta Timur sekaligus Ketua Penyelenggara Sugeng Satoto, dan Kepala Seksi Kerja Sama Kanwil DJP Jakarta Timur Lilis Maryati.

Menurut Sugeng, peran dosen sangatlah penting dalam menyadarkan pajak kepada masyarakat. Oleh karena itu dosen perlu dibekali dengan pengetahuan perpajakan sebelum memberikan materi kepada mahasiswa maupun di lingkungan masyarakat.

“Dosen memegang peran yang penting. Oleh karena itu diperlukan suatu pembelajaran kepada para dosen agar memiliki pemahaman tentang dasar-dasar perpajakan melalui pembelajaran secara bertahap yang dilakukan secara rutin dan terjadwal. Pembelajaran ini disusun dalam satu program dengan nama Ruang Belajar Pajak. Universitas BSI merupakan perguruan tinggi pertama yang menjadi mitra Kanwil DJP Jakarta Timur,” jelas Sugeng dalam sambutannya, Selasa (6/12/2022).

Kepala Kanwil DJP Jakarta Timur Ismiransyah menjelaskan kegiatan ini diharapkan ke depannya dapat menjadi role model untuk semua kampus di seluruh Indonesia. “Saya dengan bangga, alhamdulillah ini yang pertama kali di Jakarta Timur dan bahkan di Indonesia. Mudah-mudahan bisa jadi role model untuk semua kampus di seluruh Indonesia. Mohon maaf apabila selama penyelenggaraan ada kesalahan dan mudah-mudahan bermanfaat untuk bapak/ibu sendiri. Kami minta dukungan dari semua pimpinan baik rektor, wakil rektor, dekan, semua pengajar, jika iramanya sama, mudah-mudahan lebih mempercepat Indonesia atau NKRI yang lebih sejahtera,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Rektor Universitas BSI Mochammad Wahyudi menyampaikan rasa syukur dan ucapan terima kasih karena Universitas BSI sebagai Kampus Digital Kreatif mendapatkan kesempatan pertama di Indonesia untuk kolaborasi dengan Kanwil DJP Jakarta Timur untuk menyelenggarakan program Ruang Belajar Pajak. “Semoga dari kolaborasi ini, menghadirkan sesuatu yang bisa bermanfaat untuk mahasiswa kami,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement