Kamis 08 Dec 2022 15:49 WIB

Mbappe Absen dari Sesi Latihan Timnas Prancis Jelang Vs Inggris di Perempat Final

Mbappe menjalani sesi di ruang pemulihan mengikuti rekomendasi dokter tim Prancis.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Striker timnas Prancis, Kylian Mbappe.
Foto: AP/Martin Meissner
Striker timnas Prancis, Kylian Mbappe.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bintang Prancis Kylian Mbappe absen dari latihan tim utama pada Selasa (6/12/2022) malam menjelang pertarungan perempat final Piala Dunia 2022 melawan Inggris, Ahad (11/12/2022). Namun, laporan terbaru menyebutkan kondisi Mbappe baik-baik saja dan memasukkan Mbappe di ruang pemulihan adalah rekomendasi tim medis.

Pemain berusia 23 tahun tersebut tampil gemilang di turnamen tahun ini di Qatar. Penyerang Paris Saint-Germain (PSG) itu adalah pencetak gol terbanyak saat ini setelah mencetak lima gol dalam empat penampilan.

Baca Juga

Mbappe adalah pemain yang menonjol dalam kemenangan 3-1 Prancis atas Polandia di babak 16 besar pada Ahad (4/12/2022). Ia mencetak dua gol menakjubkan di babak kedua untuk menjaga Les Bleus di jalur untuk mempertahankan gelar juara Piala Dunia.

Namun, Mbappe absen ketika pasukan Didier Deschamps turun ke rumput untuk sesi latihan terbuka di depan pers pada Selasa malam di markas latihan di Stadion Al Sadd SC. Dilansir Sportsmole, Kamis (8/12/2022), RMC Sport mengeklaim Mbappe malah menjalani sesi di ruang pemulihan mengikuti rekomendasi dari dokter tim Prancis.

Laporan tersebut menambahkan bahwa Deschamps mengadakan percakapan panjang dengan tim medis sebelum sesi latihan terbuka dan memutuskan bahwa sebaiknya Mbappe bekerja sendirian di dalam ruangan.

Masih belum diketahui apakah penyerang PSG itu mengalami cedera. Tetapi laporan terpisah di media Prancis sejak itu membantah kekhawatiran tersebut dan menyatakan bahwa sesi dalam ruangannya jauh dari grup utama sudah direncanakan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement