Kamis 08 Dec 2022 15:34 WIB

Portugal Dilanda Badai Cedera Lini Belakang Jelang Perempat Final Kontra Maroko 

Mendes dan Pereira akan meninggalkan Qatar setelah dibekap cedera serius.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Para pemain timnas Portugal.
Foto: AP/Darko Bandic
Para pemain timnas Portugal.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Portugal mendapat pukulan badai cedera menjelang pertandingan perempat final Piala Dunia 2022 melawan Maroko, Sabtu (10/12/2022). Selecao akan menghadapi skuad Atlas Lions di Stadion Al Thumama, Qatar, setelah kemenangan telak 6-1 dari Swiss di babak 16 besar.

Tapi Danilo Pereira dikabarkan akan absen karena cedera. Portugal terpukul dengan berita bahwa Pereira tidak akan dapat melanjutkan turnamen di Qatar dan akan segera kembali ke Paris atau ke klubnya Paris Saint-Germain (PSG). Hal ini sangat memprihatinkan karena Nuno Mendes, yang juga absen karena cedera pekan lalu, juga mengalami nasib yang sama dengan Pereira dan akan meninggalkan kubu Portugal di Qatar.

Baca Juga

Wartawan sepak bola Fabrizio Romano mengumumkan berita tersebut dalam sebuah tweet, dengan mengatakan: "Bukan hanya Nuno Mendes. Piala Dunia juga berakhir untuk Danilo Pereira setelah cederanya, diharapkan segera kembali ke Paris. Satu pukulan lagi untuk Portugal setelah cedera bek kiri PSG pekan lalu," kata Romano dikutip dari Sportskeeda, Kamis (8/12/2022).

Mendes dan Pereira berharap untuk tetap bersama Portugal selama sisa musim. Namun, PSG menyarankan akan lebih baik bagi keduanya untuk melanjutkan rehabilitasi di Paris.

Pelatih Portugal Fernando Santos tentu akan kecewa karena tidak memiliki duo pertahanan pada tahap penting kampanye Piala Dunia 2022. Bagaimana pun, performa Portugal juga sangat baik saat melawan Swiss di babak 16 besar.

Portugal mengalahkan tim asuhan Murat Yakin 6-1 dengan permainan menyerang yang menakutkan. Goncalo Ramos, yang melakukan debutnya di Piala Dunia dalam pertandingan tersebut, mengantongi hattrick, sementara Pepe, Raphael Guerreiro, dan Rafael Leao masing-masing mencetak gol saat Cristiano Ronaldo menonton dari bangku cadangan.

Dalam penampilan perempat final pertama sejak 2006, Selecao menghadapi Maroko yang kokoh dan belum kebobolan satu gol pun dari lawan dan telah mengambil beberapa masalah besar bagi lawan di sepanjang jalan. Atlas Lions menahan Kroasia dengan hasil imbang 0-0 sebelum mengalahkan Belgia dalam perjalanan untuk memenangkan Grup A. Maroko juga menyingkirkan Spanyol di babak 16 besar melalui adu penalti.

Baca juga : Curhatan Halihodzic, Pelatih yang Dipecat Setelah Meloloskan Maroko ke Piala Dunia 2022

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement