Kamis 08 Dec 2022 15:02 WIB

Vinicius Ungkap Peran Ancelotti yang Membuatnya Bersinar di Piala Dunia 2022

Ancelotti memberi banyak nasihat agar Vinicius bisa menjadi starter di timnas Brasil.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang timnas Brasil, Vinicius Junior.
Foto: AP/Hassan Ammar
Penyerang timnas Brasil, Vinicius Junior.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Penyerang Brasil, Vinicius Junior, memuji pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, atas kesuksesannya di Piala Dunia 2022. Vinicius tiba di Qatar tanpa tahu apakah ia akan mendapatkan kesempatan menjadi starter atau tidak untuk skuad Brasil.

Namun, jelang perempat final Piala Dunia 2022 melawan Kroasia, tidak ada yang mempertanyakan tempatnya di starting line-up Brasil. Pemain berusia 22 tahun itu telah mencetak satu gol dan dua assist dalam tiga pertandingan.

Baca Juga

Pemain Real Madrid itu mengungkapkan, Ancelotti memberinya banyak nasihat agar membuatnya bisa menjadi starter di timnas Brasil.

''Dia memberikan banyak kepercayaan diri untuk saya. Dia selalu keras dengan saya ketika dia membutuhkannya. Dia seperti seorang ayah bagi saya,'' kata Vinicius, dikutip dari ESPN, Kamis (8/12/2022).

Kemampuan Vinicius terus dipertanyakan saat ia masih dilatih Zinedine Zidane. Namun ia dengan cepat memantapkan dirinya sebagai starter saat dilatih Ancelotti.

Vinicius mengatakan, pelatih asal Italia tersebut selalu mengiriminya pesan. Menurutnya, Ancelotti tidak hanya bagus dalam aspek teknis permainan, tapi juga bagaimana cara dia menangani para pemainnya.

''Saya banyak berkembang dan Ancelotti membantu saya dalam hal ini. Ia dan Tite sangat mirip dan mereka banyak berbicara satu sama lain,'' jelas Vinicius.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement