Monday, 8 Rajab 1444 / 30 January 2023

Raih Peluang di Masa Datang Lewat Seminar Teknik Audit untuk Pemula

Kamis 08 Dec 2022 14:12 WIB

Red: Christiyaningsih

Prodi Akuntansi BSI sukses selenggarakan seminar Teknik Audit untuk Pemula.

Prodi Akuntansi BSI sukses selenggarakan seminar Teknik Audit untuk Pemula.

Foto: UBSI
Prodi Akuntansi BSI sukses selenggarakan seminar Teknik Audit untuk Pemula

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Program Studi (prodi) Akuntansi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses menyelenggarakan seminar dengan tema Teknik Audit untuk Pemula yang dilaksanakan secara offline di Aula Universitas BSI Jatiwaringin pada Kamis (1/12/2022). Acara ini merupakan salah satu agenda kegiatan jurusan yang harus diikuti oleh semua mahasiswa Prodi Akuntansi S1 maupun D3 Universitas BSI. 

Syamsul Bahri selaku ketua program studi (Kaprodi) Akuntansi Universitas BSI dalam sambutannya menyampaikan pentingnya bagi mahasiswa mengikuti setiap kegiatan yang diselenggarakan oleh prodi. Karena bermanfaat menambah wawasan dari mahasiswa serta dapat dimasukkan ke dalam Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI).

Baca Juga

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan wawasan pengetahuan mahasiswa tentang teknik audit untuk pemula, sehingga ke depannya mahasiswa lebih siap memanfaatkan setiap peluang yang ada,” jelas Syamsul dalam keterangan rilis, Rabu (7/12/2022). 

Syamsul juga berharap dari kegiatan ini mahasiswa dapat lebih siap lagi dalam meraih peluang di masa datang serta dapat menambah ilmu pengetahuan. “Besar harapan kami dari Program Studi Akuntansi Universitas BSI dengan adanya kegiatan ini membuat mahasiswa memiliki tambahan pengetahuan dan kesiapan dalam meraih peluang di masa yang akan datang,” tambahnya. 

Rizki Damir Mustika selaku narasumber dari partner Kantor Akuntan Publik Jamaludin, Ardi, Sukimto, & Rekan (Member of Audittrust International) menjelaskan tentang pentingnya mengetahui standar akuntansi publik dan tahapan auditing. “Standar akuntansi publik dan tahapan auditing penting untuk pemula sehingga bisa menciptakan peluang dan meminimal hambatan yang akan dihadapi, khususnya di bidang akuntansi. Peserta dalam seminar ini begitu antusias mengikuti kegiatan ini. Terbukti dengan banyaknya pertanyaan yang diajukan peserta, antara lain opini audit dan sertifikasi CPA,” tutupnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA