Sunday, 7 Rajab 1444 / 29 January 2023

Gudang di Kantor Kemenkumham Kebakaran

Kamis 08 Dec 2022 14:07 WIB

Red: Nur Aini

Kebakaran/ilustrasi.  Gudang di lantai lima kantor Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Jalan H.R. Rasuna Said No.Kav. 6-7 RT.16/4, Setiabudi, Jakarta Selatan terbakar, Kamis (8/12/2022).

Kebakaran/ilustrasi. Gudang di lantai lima kantor Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Jalan H.R. Rasuna Said No.Kav. 6-7 RT.16/4, Setiabudi, Jakarta Selatan terbakar, Kamis (8/12/2022).

Foto: pixabay
Tidak ada korban jiwa dan yang terluka dalam kebakaran gudang Kemenkumham

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gudang di lantai lima kantor Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Jalan H.R. Rasuna Said No.Kav. 6-7 RT.16/4, Setiabudi, Jakarta Selatan terbakar, Kamis (8/12/2022). "Penyebab sementara diduga korsleting listrik dan tidak ada kendala saat evakuasi karena menggunakan sumber air dari gedung," kata Pelaksana tugas (Plt.) Kepala Suku Dinas Gulkarmat Jakarta Selatan Sugeng Wiyono saat ditemui di lokasi, di Jakarta.

Sugeng menyebutkan operasi pemadaman dimulai pukul 11.15 WIB dan pada sekitar pukul 13.05 WIB masih dalam proses pendinginan. Pihak Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) mengerahkan sebanyak 26 unit dan 130 personel yang berasal dari Jakarta Pusat, Jakarta Barat dan Jakarta Selatan.

Baca Juga

Untuk Suku Dinas Gulkarmat Jakarta Selatan dikerahkan sejumlah 19 unit dan 115 personel pemadaman kebakaran. Menurut Sugeng, tidak ada korban jiwa dan yang terluka dalam peristiwa itu dan kondisi saat ini sedang dilakukan penyisiran agar tidak ada penjalaran kembali. "Para pekerja sudah dievakuasi sebelum api semakin membesar dan saat ini kondisi sudah steril," katanya.

Berdasarkan laporan Suku Dinas Gulkarmat Jakarta Selatan, kronologi kejadian dimulai saat saksi berinisial DA melihat kejadian kebakaran di Gedung Sentra Mulia lantai lima yang merupakan tempat penyimpanan perlengkapan. Pada awalnya pengelola gedung bersama petugas keamanan berusaha memadamkan api, namun karena asap semakin tebal kemudian menghubungi pihak Suku Dinas Gulkarmat Jakarta Selatan. Laporan kebakaran diterima Suku Dinas Gulkarmat Jakarta Selatan pada pukul 11.08 WIB.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA