Thursday, 18 Rajab 1444 / 09 February 2023

Apriyani/Siti Fadia Kalah di Laga Kedua BWF Finals 2022

Kamis 08 Dec 2022 13:25 WIB

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu (kiri) dan Siti Fadia Silva Ramadhanti (kanan).

Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu (kiri) dan Siti Fadia Silva Ramadhanti (kanan).

Foto: ANTARA/Humas PBSI
Apri mengakui lawan bermain baik sekali terutama pada gim satu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Setelah kemarin mengawali laga di BWF World Tour Finals 2022 dengan kemenangan. Pada pertandingan kedua hari ini wakil ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti harus menelan kekalahan.

Dalam laga yang berlangsung Kamis (8/12/2022) di Nimibutr Arena, Bangkok Thailand Apri/Fadia kalah dari wakil China Zhang Shu Xian/Zheng Yu dua gim langsung dengan skor 14-21, 19-21.

Baca Juga

Dalam laga ini Apri/Fadia memang tampil kurang baik. Banyak kesalahan sendiri serta bolanya kerap diantisipasi lawan dengan baik. Sepanjang permainan Apri/Fadia selalu tertinggal. Mereka sempat kecewa atas keputusan hakim garis saat posisi 19-20 gim dua.

Hakim garis menyatakan pukulan pemain China masuk. Apri dan Fadia melihat bola keluar jauh di belakang. Tetapi karena Apri/Fadia sudah habis jatah Challenge nya maka mereka harus menerima keputusan itu dan kalah 19-21.

Apri mengakui lawan bermain baik sekali terutama pada gim satu. "Kalau secara permainan, di gim pertama mereka memang kita akui bagus sekali. Mengantisipasi pola permainannya mereka siap banget."

"Di gim kedua, kita sudah mulai menemukan ritme permainan kita tapi sayang banget di poin akhir bola harusnya keluar tapi dianggap masuk dan kita tidak punya challenge lagi. Kecewa pasti tapi ya sudah, ini pertandingan dan kita masih punya harapan besok." imbuhnya.

Di laga terakhir penyisihan grup yang digelar Jumat (9/12/2022) Apri/Fadia akan menantang wakil China lainnya Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA