Wednesday, 10 Rajab 1444 / 01 February 2023

Dewa United Rekrut Bigman Firman Dwi Nugroho

Kamis 08 Dec 2022 12:55 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto

Firman Dwi Nugroho (kedua kiri) akan memperkuat Dewa United pada 2023.

Firman Dwi Nugroho (kedua kiri) akan memperkuat Dewa United pada 2023.

Foto: DOk IBL
Firman adalah rekrutan terakhir Dewa United menghadapi musim kompetisi IBL 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim basket Dewa United Surabaya terus menambah kekuatan menghadapi kompetisi IBL 2023 yang akan dimulai pada Januari 2023. Teranyar Dewa United merekrut big man Firman Dwi Nugroho.

"Terima kasih kepada keluarga besar Dewa United yang telah memberikan kepercayaan kepada saya. Semoga saya ikut memberikan kontribusi buat tim di IBL 2023 nanti," ujar Firman dilansir laman IBL, Kamis (8/12/2022).

Baca Juga

Firman adalah rekrutan terakhir Dewa United menghadapi musim kompetisi mendatang. “Kami memang membutuhkan big man sehingga memutuskan untuk mendatangkan Firman,” kata manajer tim Dewa United, Zaki Iskandar.

Sebenarnya Dewa United masih memiliki big man lokal yakni Leonardo Effendy dan Kristian Liem, namun musim lalu Kristian masih dalam proses pemulihan cedera. "Bigman lokal kami memang ada Leo dan Kris. Firman kami persiapkan untuk mendampingi Leo dan Kris musim depan," jelas Zaki.

Firman sebelumnya pernah memperkuat Satya Wacana Salatiga, CLS Knights Surabaya dan Prawira Bandung pada level kompetisi bola basket tertinggi di Indonesia.

Jelang kompetisi bergulir, sejumlah klub IBL tidak hanya menggenjot porsi latihan pemainnya. Namun beberapa klub juga menggelar pertandingan pemanasan sesama klub IBL untuk mencari formasi terbaik, serta membentuk chemistry, baik pemain lokal maupun pemain asing yang sebagian sudah datang.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA