Friday, 12 Rajab 1444 / 03 February 2023

BCA Hingga Eiger Raih Penghargaan Digital Marketing Terbaik 2022

Kamis 08 Dec 2022 11:19 WIB

Rep: Novita Intan/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Zeals Asia menggelar acara penganugerahan yang bernama Best Digital Brand Award 2022. Adapun Best Digital Brand Award adalah penghargaan yang diberikan kepada merek-merek yang berhasil melakukan digital marketing, sehingga berdampak positif terhadap kinerja sebuah brand, baik dari peningkatan awareness, pangsa pasar maupun peningkatan loyalitas pelanggan.

Zeals Asia menggelar acara penganugerahan yang bernama Best Digital Brand Award 2022. Adapun Best Digital Brand Award adalah penghargaan yang diberikan kepada merek-merek yang berhasil melakukan digital marketing, sehingga berdampak positif terhadap kinerja sebuah brand, baik dari peningkatan awareness, pangsa pasar maupun peningkatan loyalitas pelanggan.

Foto: istimewa
BCA, Indosat hingga Eiger dinilai berhasil angkat merek lewat digital marketing

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Zeals Asia menggelar acara penganugerahan yang bernama Best Digital Brand Award 2022. Adapun Best Digital Brand Award adalah penghargaan yang diberikan kepada merek-merek yang berhasil melakukan digital marketing, sehingga berdampak positif terhadap kinerja sebuah brand, baik dari peningkatan awareness, pangsa pasar maupun peningkatan loyalitas pelanggan.

Penyelenggaraan Best Digital Brand Award didasari berkembanganya digital lifestyle di tengah masyarakat, mengharuskan perusahaan secepatnya melakukan transformasi bisnisnya maupun pola pemasarannya ke digital base. Bagusnya, banyak perusahaan Indonesia yang telah melakukan transformasi digital dalam menjalankan bisnisnya atau pun dalam menjalankan strategi pemasarannya.

Melalui sejumlah parameter yang ditetapkan, Zeals Asia bersama dengan Metro TV mencari perusahaan-perusahaan yang dianggap berhasil dalam konteks pemasaran secara digital yang direalisasikan dalam sebuah penghargaan bertajuk Best Digital Brand Award.

Dalam Best Digital Brand Award Zeals Asia ingin mendorong agar perusahaan secara cepat bertransformasi ke digital bila ingin bisnisnya terus bertumbuh. Ajang Best Digital Brand Award juga merupakan bentuk edukasi untuk memperkuat ekosistem digital di Indonesia.

 

Best Digital Brand Award didasarkan atas pencapaian brand dengan kriteria yang ditentukan melalui dua tahap, yaitu:

Tahap brand monitoring, yang bertujuan untuk mendapatkan merek-merek yang masuk nominasi berdasarkan indeks sentimen pembicaraan tertinggi kategorinya berdasarkan pengukuran yang menggunakan platform Social Media Listening yang dikembangkan oleh Zeals Asia

Tahap Penjurian. Dalam tahap ini para nominee dinilai oleh dewan juri, yang terdiri dari dosen marketing, praktisi digital marketing, dan praktisi media. Parameter yang dinilai adalah: Website & Social Media, Infrastruktur Layanan Digital, Channel Pemasaran Online dan Digital Campaign

CEO Zeals Asia, Tommy Teguh Susetio, mengatakan Best Digital Brand Award diharapkan dapat menjadi benchmark, ajang apresiasi bagi Brand yang terbaik yang ikut serta. Pada tahun ini Zelas Asia dan Media Group memberikan penghargaan kepada puluhan merek yang sukses meraih predikat Best Digital Brand. 

Adapun merek-merek yang mendapatkan Best Digital Brand Award 2022 diantaranya Indosat Business, yang meraih penghargaan sebagai Best B2B Commercial Innovation dan Best Digital Service & Innovation. Berikutnya, BCA dengan menyabet empat penghargaan, yaitu Halo BCA kategori Contact Center, Tabungan BCA, m-BCA kategori Mobile Banking dan blu BCA Digital kategori Digital Bank.

Selanjutnya merek-merek lain yang juga sukses meraih Best Digital Brand Award tahun ini diantaranya adalah Asuransi Astra (Asuransi Umum), Mandaya Royal Hospital (The Most Innovative Hospital), Eiger (Apparel), Sasa (Seasoning), Hatari, (Biskuit), First Media, dan merek lainnya.

“Best Digital Brand Award ditargetkan dapat menjadi sebuah acara tahunan rutin, demi memberikan apresiasi kepada para perusahaan atas keikutsertaan mereka dalam merealisasikan digital transformation, dengan harapan agar para brand di Indonesia semakin meningkatkan kapasitas serta kapabilitasnya dalam dunia digital marketing,” ucapnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA