Thursday, 18 Rajab 1444 / 09 February 2023

Laznas BMH Gerak Cepat Bantu Warga Penyintas Erupsi Semeru

Kamis 08 Dec 2022 18:18 WIB

Red: Agung Sasongko

Laznas BMH bergerak cepat mengirimkan bantuan untuk warga terdampak erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur, Rabu (7/12/2022).

Laznas BMH bergerak cepat mengirimkan bantuan untuk warga terdampak erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur, Rabu (7/12/2022).

Foto: Dok BMH
Bantuan disiapkan di titik pengungsian yang ada di Desa Penanggal.

REPUBLIKA.CO.ID, LUMAJANG -- Laznas BMH bergerak cepat membantu warga penyintas erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur, Rabu (7/12/2022).

"Alhamdulillah atas dukungan umat Islam, Laznas BMH bergerak cepat mengirimkan bantuan untuk warga terdampak erupsi Gunung Semeru," terang Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Jatim, Imam Muslim.

Baca Juga

"Relawan dan ambulans telah siaga di lokasi tidak jauh dari pengungsian warga. Itu sebagai wujud layanan BMH kepada masyarakat," imbuh Muslim.

Bantuan untuk warga penyintas erupsi itu dilakukan di titik pengungsian yang ada di Desa Penanggal, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang.

Warga sangat bersyukur karena bantuan ini sangat mereka butuhkan. "Terima kasih BMH, ini bantuan yang sangat bermanfaat bagi kami," ungkap seorang warga penuh haru.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA