Sunday, 14 Rajab 1444 / 05 February 2023

Ingin Mulai Bisnis Tapi Modal Minimalis? Anda Bisa Coba 8 Peluang Pekerjaan Rumahan Ini

Kamis 08 Dec 2022 07:20 WIB

Red: Nashih Nashrullah

Ilustrasi bisnis rumahan. Pekerjaan rumahan dengan modal minimalis bisa dilakukan bertahap

Ilustrasi bisnis rumahan. Pekerjaan rumahan dengan modal minimalis bisa dilakukan bertahap

Foto: Republika/Putra M. Akbar
Pekerjaan rumahan dengan modal minimalis bisa dilakukan bertahap

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA- Pandemi Covid-19 telah melemahkan dunia bisnis. Namun seiring dengan melandainya kasus Covid-19, perekonomian kembali menggeliat. Ingin Membangun bisnis tetapi modal terbatas? 

Pada hakikatnya, peluang bisnis saat ini beraneka ragam, mulai dari usaha rumahan, bisnis online hingga bisnis offline. 

Baca Juga

Namun kali ini, kita akan mengulas lebih dalam usaha rumahan dengan modal kecil untuk Anda. Dikutip dari AshefaNews, Kamis (8/12/2022) ada beberapa peluang membuat bisnis atau usaha rumahan dengan modal kecil, namun hasilnya cukup menguntungkan.

Bahkan ada juga bisnis rumahan tanpa modal yang bisa dikembangkan. Membuka peluang usaha baru untuk orang yang sedang mencari kerja adalah tugas yang mulia. 

 

Nah untuk kalian yang sudah bosan menjadi seorang pegawai, pastinya akan berpikir membangun usaha dan pastinya akan membuka lapangan pekerjaan untuk yang membutuhkannya. 

Peluang usaha di rumah itu sebenarnya banyak sekali dari yang bisa kamu kerjakan dengan skill hingga yang mengeluarkan modal 1 jutaan tapi hasilnya bisa sangat menguntungkan.

Jenis usaha memang sangat mempengaruhi hasil kerja anda, karena jika anda bekerja membuat usaha yang tidak cocok dengan hobi atau kesenangan, maka usaha yang dijalani tidak akan bertahan lama. Oleh sebab itu, menjalani usaha dengan rasa yang tidak cocok dengan kemauan dari dalam diri Anda. 

Berikut ini jenis usaha yang direkomendasikan oleh kami, agar dapat menjadi gambaran atau referensi bagi usaha yang ingin anda jalankan.

Dropship

Menjadi dropshipper merupakan usaha yang jarang dilakukan kebanyakan orang indonesia. Dropshipper indonesia menjadi lebih banyak peluang usahanya karena sedikitnya pesaing di Indonesia. 

Dropship merupakan usaha menjual produk orang lain tetapi pembeli bertransaksi dengan anda untuk membeli bukan langsung kepada pemilik barang. 

Sistem dropship hampir sama dengan afiliasi, namun jika afiliasi hanya menawarkan produk dan mendapatkan komisi jika produk tersebut dibeli orang lain. Pada sistem dropship dikenal dengan dropshipper yaitu orang yang melakoni usaha dropship.

Katering makanan

Menjual makanan dengan menerima pemesanan secara online maupun secara offline memang sangat menguntungkan, apalagi jika usaha katering makanan Anda sudah terkenal dan mendapatkan pelanggan tetap akan membuat usaha Anda semakin sukses asalkan dikerjakan terus dengan kejujuran dan kedisiplinan agar pelanggan tidak pergi.  

Katering makanan bisa jadi daftar pilihan usaha Anda di tahun ini, sebab usaha katering masih sedikit, yang melakoninya jadi ini adalah peluang bagi Anda untuk membuka usaha. Mulai dari menjual makanan, kue, minuman, dan lain lain. 

Menjual produk desain

Produk desain bisa dijual ke berbagai situs di internet, dengan menjual produk desain di internet anda bisa memiliki semacam investasi karena produk yang dijual bisa dibeli lebih dari 1 kali oleh pembeli yang berbeda. 

Adapun situs-situs yang menyediakan tempat untuk desainer yang ingin menjual produk desain di antaranya Creative Market dan Shutterstock. 

Untuk lebih lengkapnya mengenai pembahasan tentang Creative Market silahkan buka situs websitenya. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA