Tuesday, 9 Rajab 1444 / 31 January 2023

MU Siap Jadikan Diogo Dalot sebagai Tumbal untuk Datangkan Dumfries

Kamis 08 Dec 2022 06:01 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pemain Swiss Breel Embolo berusaha menyambungkan tembakan melawan pemain Portugal Diogo Dalot pada pertandingan sepak bola babak 16 besar Piala Dunia antara Portugal dan Swiss, di Stadion Lusail di Lusail, Qatar, Selasa, 6 Desember 2022.

Pemain Swiss Breel Embolo berusaha menyambungkan tembakan melawan pemain Portugal Diogo Dalot pada pertandingan sepak bola babak 16 besar Piala Dunia antara Portugal dan Swiss, di Stadion Lusail di Lusail, Qatar, Selasa, 6 Desember 2022.

Foto: AP/Natacha Pisarenko
Nasa depan Dalot menjadi tidak pasti ketika Madrid dan Barcelona tertarik.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United dilaporkan membuat tawaran 26 juta poundsterling plus Diogo Dalot untuk bek kanan Inter Milan Denzel Dumfries. Pemain internasional Belanda tersebut dikaitkan dengan kepindahannya ke Old Trafford pada musim panas lalu. Namun Erik ten Hag memiliki prioritas lain.

Sekarang muncul kabar MU ingin memperkuat posisi itu kembali sehingga Dumfries menjadi incaran. MU melihat Dalot penampilan Dalot meningkat musim ini. Meski demikian menurut jurnalis Italia Ciro Venerato mengeklaim MU mencoba menjadikan dia sebagai alat tawar kepada Inter.

Baca Juga

Ia mengatakan, Dumfries dianggap sebagai pemain fundamental bagi Simone Inzaghi dalam upaya melanjutkan tujuan memenangkan Scudetto musim ini. Dan tawaran 30 juta Poundsterling diperkirakan tak akan diterima oleh Inter.

“Saya pikir tim akan melakukan evaluasi pada bulan Juni, tetapi jika tidak ada tawaran penting yang datang, dia akan dikonfirmasi untuk sisa musim ini," katanya dilansir dari Express, Kamis (8/12/2022).

Dengan tawaran uang kemungkinan tak akan diterima Inter maka MU bisa menggunakan Dalot sebagai tambahan. Itupun jika pemain internasional Portugal tersebut ingin meninggalkan klub. Kontrak Dalot sendiri tersisa satu tahun lagi.

MU sejatinya ingin memperpanjang kontrak Dalot. Namun masa depannya menjadi tidak pasti ketika Real Madrid dan Barcelona tertarik mengontraknya.

Dumfries bukan satu-satunya pemain Serie A yang diincar MU pada Januari nanti. Penyerang AC Milan Rafael Leao juga menjadi incaran sebagai pengganti Cristiano Ronaldo yang dipastikan tak berseragam Setan Merah lagi setelah mencapai kesepakatan pemutusan kontrak.

Venerato mengatakan United sedang memburu Leao, tetapi Chelsea dan Paris Saint-Germain juga tertarik pada penyerang Portugal tersebut. Namun Leao masih nyaman di San Siro.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA