Tuesday, 16 Rajab 1444 / 07 February 2023

Menhan Prabowo Subianto Kembali Kunjungi Korban Gempa Cianjur

Kamis 08 Dec 2022 02:07 WIB

Red: Bayu Hermawan

Foto udara rumah yang hancur akibat gempa dan longsor yang terjadi di kawasan Cijendil, Kecamatan Cugenang, Cianjur, Jawa Barat.

Foto udara rumah yang hancur akibat gempa dan longsor yang terjadi di kawasan Cijendil, Kecamatan Cugenang, Cianjur, Jawa Barat.

Foto: Republika/Putra M. Akbar
Menhan Prabowo mengatakan akan terus penuhi kebutuhan korban gempa.

REPUBLIKA.CO.ID, Cianjur -- Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto kembali mengunjungi warga Cianjur  terdampak gempa ke pos dapur lapangan Kopassus/TNI AD, Rabu (7/12). Prabowo mengatakan akan terus memantau kebutuhan korban gempa.

Tiba di lokasi, Prabowo langsung menengok masyarakat termasuk para lansia. Prabowo memberikan pelukan hangat seraya menjenguk dan mengecek kondisi mereka. Prabowo juga menyambangi para anak yang ada di pengungsian, mengecek kondisi dan menghibur mereka agar tetap ceria. Terlihat Prabowo menggendong dan mengecup sayang para anak-anak di pengungsian tersebut.

Baca Juga

"Saya tadi bertemu mereka yang kehilangan keluarganya, kita turut prihatin dan belasungkawa. Mudah-mudahan bapak-bapak, dan ibu-ibu diberi kekuatan dan ketegaran menghadapi kesulitan itu. Kita melihat betapa Bapak Presiden terus memperhatikan, saya kira sudah beberapa kali ke sini dan besok juga akan ke sini," ujarnya. 

Ia pun mengatakan akan terus memantau kebutuhan para warga. "Ini sudah kedua kali (berkunjung) dan akan terus pantau apa yang bisa kita bantu. Mudah-mudahan kita semua diberi kebaikan oleh Yang Maha Kuasa, diringankan segala kesulitan dan mari kita berdoa untuk yang terbaik," ujarnya.

"Sekali lagi, semoga sehat dan semoga bisa pulih, kembali kita melaksanakan kehidupan yang normal. Terima kasih," pungkas dia.

Sebelumnya, Prabowo dan Presiden RI Joko Widodo juga telah melakukan kunjungan untuk para warga Cianjur yang menjadi korban terdampak gempa di RSUD Sayang di Kecamatan Bojongherang, 24 November lalu.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA