Monday, 15 Rajab 1444 / 06 February 2023

Pemkot Jakpus Tata Wilayah Cideng Timur

Kamis 08 Dec 2022 00:20 WIB

Red: Nur Aini

Penataan kawasan, ilustrasi. Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat melakukan penataan wilayah menjadi kawasan unggulan di Jalan Cideng Timur RT 06/04, Kecamatan Gambir.

Penataan kawasan, ilustrasi. Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat melakukan penataan wilayah menjadi kawasan unggulan di Jalan Cideng Timur RT 06/04, Kecamatan Gambir.

Foto: Republika/Putra M. Akbar
Penataan wilayah ini dilakukan karena Cideng Timur dinilai tidak terawat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat melakukan penataan wilayah menjadi kawasan unggulan di Jalan Cideng Timur RT 06/04, Kecamatan Gambir.

Lurah Petojo Utara, Indarto di Jakarta, Rabu (7/12/2022), mengatakan, penataan wilayah ini dilakukan karena lokasi tersebut tidak terawat. Selain tidak terawat, tempat tersebut sering dijadikan lokasi tempat tinggal bagi Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS). "PPKS sudah kita pindahkan, kita pulangkan ke daerah asalnya. Kita bekerjasama dengan Dinas Sosial," ujar Indarto.

Baca Juga

Indarto menjelaskan, kondisi trotoar sudah mulai rusak sehingga mengganggu pejalan kaki yang melintas sehingga perlu perbaikan. Penataan kawasan di Jalan Cideng Timur ini dilakukan oleh Suku Dinas (Sudin)Bina Marga dengan memperbaiki trotoar yang rusak. "Perbaikan saluran melalui SudinSumber Daya Air (SDA) dan terakhir dilengkapi taman di sisi trotoar agar lebih indah serta rapi," katanya.

Dalam hal ini, dia juga mengatakan, penataan wilayah di kawasan tersebut sudah hampir selesai. "Saat ini sudah 90 persen pengerjaannya, tinggal 'finishing' tanah dan tanaman untuk sisi jalan. Target kita akhir Desember sudah rampung dikerjakan," katanya.

Indarto menuturkan, tujuan dilakukan penataan wilayah di kawasan Cideng Timur ini menjadikan kawasan unggulan karena area ini terdapat pasar dan sekolah yang sering dilalui warga. Karena itu, penataan ini dilakukan agar warga yang melintas merasa nyaman dan aman. "Kita juga akan melakukan patroli rutin untuk mengatasi parkir liar, sebab kawasan ini seringkali dijadikan lokasi parkir akibat berdekatan dengan pasar," katanya.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 

BERITA TERKAIT

 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA