Wednesday, 10 Rajab 1444 / 01 February 2023

Song Joong-ki Kaget Serial Reborn Rich Populer di Indonesia

Rabu 07 Dec 2022 21:57 WIB

Red: Nora Azizah

Aktor Song Joong-ki mengaku tak menyangka serial

Aktor Song Joong-ki mengaku tak menyangka serial "Reborn Rich" yang dibintanginya meraih popularitas di banyak negara termasuk Indonesia.

Foto: EPA
'Reborn Rich' disebut kalahkan rating drama 'Extraordinary Attorney Woo'.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Song Joong-ki mengaku tak menyangka serial "Reborn Rich" yang dibintanginya meraih popularitas di banyak negara termasuk Indonesia. "Benarkah? Saya bertanya seperti itu karena saya sendiri tidak tahu. Wawancara kali ini di Singapura merupakan kesempatan besar bagi saya membicarakan mengenai proyek ini bersama-sama," kata Song Joong-ki dalam wawancara eksklusif di Singapura, Rabu (7/12/2022).

Berdasarkan data yang dirilis oleh Nielsen Korea, penayangan episode ke-8 yang merupakan episode terbaru serial "Reborn Rich" pada 4 Desember 2022 telah meraih rating hingga 19,44 persen. Jumlah itu tiga kali lipat lebih besar dari rating yang didapatkan serial "Reborn Rich" episode pertama pada 18 November 2022 yang hanya mendapatkan rating enam persen.

Baca Juga

Serial tersebut juga berhasil mengalahkan rekor rating drama "Extraordinary Attorney Woo" yang meraih rating tertinggi 17, 53 persen. Menanggapi hal itu, Song Joong Ki mengatakan bahwa dirinya juga penasaran dengan ulasan-ulasan positif dari penonton serial drama Reborn Rich".

"Saya dengar banyak ulasan tapi hanya di Korea. Saya belum tahu ulasan dari negara Asia lain," ujar Song Joong-ki.

Akan tetapi, dia meyakini kalau popularitas yang diraih oleh serial yang dibintanginya tersebut karena jalan ceritanya yang menarik banyak penonton.

"Jika kamu bilang serial ini terkenal, wow. Karena saya juga tidak tahu. Saya sangat ingin tahu ulasannya. Mungkin (serial) ini bisa terkenal karena ceritanya yang luar biasa dan menyentuh naluri banyak orang," ujar pemeran Jin Do Joon tersebut.

"Reborn Rich" mengisahkan kehidupan Yoon Hyu Woo (Song Joong Ki), seorang karyawan setia yang bekerja untuk Sunyang Group. Dia telah bekerja di perusahaan tersebut lebih dari 10 tahun.

Pekerjaan Hyun Woo secara umum mengurus anggota keluarga yang terlibat dalam perusahaan, mirip seperti seorang pelayan. Namun, dia pada suatu hari dituduh melakukan penggelapan oleh keluarga Sunyang.

Dia kemudian dibunuh saat tengah bertugas dalam perjalanan bisnis ke luar negeri. Hyun Woo lalu terbangun pada 1987 dan mendapati dirinya masuk ke dalam tubuh Jin Do Joon, cucu bungsu keluarga Sanyang. Sedangkan Do Joon di masa kini menghilang secara misterius.

Setelah menyadari situasi yang dialami, Hyun Woo memutuskan balas dendam terhadap Sunyang Group. Hyun Woo juga berencana menggunakan "identitas" barunya untuk menyiapkan kudeta terhadap kubu lawan dan menghukum orang yang membunuh dirinya.

 

Serial ini juga dibintangi oleh Sung Min, Hyun Been, Kim Hyun, Kim Nam Hee, Kim Jung Nam, Jung Hee Tae, Jo Han Chul, hingga Park Ji Hyun. "Reborn Rich" memiliki 16 episode yang tayang sejak 18 November melalui platform streaming Viu.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA