Sunday, 14 Rajab 1444 / 05 February 2023

Pemprov DKI Diminta Jamin Keamanan dan Kenyamanan Perayaan Nataru

Rabu 07 Dec 2022 21:40 WIB

Rep: Zainur Mahsir Ramadhan/ Red: Nur Aini

Perayaan malam tahun baru. (ilustrasi) Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono meminta Pemprov DKI memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan untuk perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) di DKI Jakarta.

Perayaan malam tahun baru. (ilustrasi) Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono meminta Pemprov DKI memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan untuk perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) di DKI Jakarta.

Foto: muhammad nursyamsi
Pemprov DKI mulai mempersiapkan perayaan Natal dan tahun baru

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono meminta Pemprov DKI memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan untuk perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) di DKI Jakarta. Hal itu terkait dengan persiapan perayaan Natal dan tahun baru 2023 yang dirancang Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono. “Kalau mau diadakan perayaan Nataru 2022-2023, Pemprov DKI harus menjamin perayaan itu mengandung keamanan dan kenyamanan,” kata Gembong ketika dihubungi, Rabu (7/12/2022).

Dia menambahkan, perayaan tersebut memang tidak begitu dipermasalahkan saat ini, mengingat pandemi yang tidak seperti dua tahun terakhir. Namun demikian, dia menyebut perlu ada keamanan dan kenyamanan yang menjadi prioritas. “Jadi harus ada kepastian," kata dia.

Baca Juga

Sementara itu, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan, pihaknya akan mempersiapkan acara perayaan Natal Tahun Baru (Nataru) di beberapa titik di Jakarta. Namun demikian, dia tak memerinci adanya titik-titik kembang api yang akan digelar. “Persiapan di DKI ada di beberapa titik, sedang dipersiapkan Disparekraf,” kata Heru.

Heru tak menjelaskan lebih jauh apakah kembang api saat Nataru dilarang atau tidak. Namun demikian, dia menegaskan, salah satu lokasi yang disiapkan untuk perayaan Nataru di Jakarta adalah TMII. “Salah satunya TMII,” katanya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA