Friday, 12 Rajab 1444 / 03 February 2023

Bhayangkara FC Rotasi Pemain Jelang Laga Kontra Bali United

Rabu 07 Dec 2022 20:31 WIB

Red: Endro Yuwanto

Kebugaran pemain sangat penting di tengah padatnya jadwal pertandingan Liga 1.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bhayangkara FC bakal menerapkan rotasi pemain melakoni laga lanjutan Liga 1 2022/2023 kontra Bali United di Stadion Manahan, Solo, Kamis (8/12/2022). Langkah tersebut dilakukan skuad berjuluk the Guardians demi menjaga kebugaran pemain, mengingat padatnya jadwal pertandingan pada lanjutan kompetisi Liga 1.

Pelatih Bhayangkara FC Widodo C Putro, melalui laman resmi klub, Rabu (7/12/2022), menyebutkan kebugaran pemain sangat penting, sebagai konsekuensi sistem "bubble" yang membuat setiap tim bermain dengan jeda istirahat yang sangat pendek.

Baca Juga

"Dalam match kemarin tidak ada yang cedera. Tapi mungkin beberapa ada rotasi. Mengingat kebugaran pemain harus kami jaga juga. Di kami hanya striker (Youseef) Ezzejjari tidak bisa turun karena masih cedera," kata Widodo.

Sebelum bertemu Bali United, Bhayangkara FC melakoni laga kontra PSS Sleman di Stadion Jatidiri, Semarang, Senin (5/12/2022), dan sukses memenangi pertandingan dengan skor akhir 3-1.

Widodo mengakui, lanjutan kompetisi yang menerapkan sistem "bubble" membuat setiap tim memainkan laga dengan jeda istirahat yang sangat pendek sehingga tim harus ekstra keras menjaga kebugaran pemain.

"Yang paling utama adalah menjaga kebugaran (pemain Bhayangkara FC). Tim pelatih sudah menyiapkan itu dengan metode-metode kepelatihan. Saya berharap pemain juga bisa menjaga itu," jelas Widodo.

Mengenai Bali United yang akan menjadi lawan di laga depan, Widodo mengatakan, Bhayangkara FC memiliki modal penting dengan kemenangan yang diraih atas skuad Super Elang Jawa, julukan PSS. "Kami sudah persiapkan setelah melawan PSS dan kami memenangkan pertandingan. Itulah modal kami untuk pertandingan selanjutnya dan secara mental juga cukup terjaga," tegasnya.

Widodo berharap para pemain bisa konsisten dan tidak terlalu euforia dengan kemenangan cukup telak lawan PSS, mengingat perjalanan masih panjang mengarungi kompetisi Liga 1 2022/2023.

Eks striker timnas Indonesia itu juga mengatakan, timnya sudah tahu betul bagaimana tim asal Pulau Dewata itu bermain, dan sudah mempersiapkan antisipasi permainan tim besutan Stefano "Teco" Cugurra itu.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA