Monday, 15 Rajab 1444 / 06 February 2023

Persib Kalahkan Persik 3-0

Rabu 07 Dec 2022 20:18 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar

Winger Persib Bandung Febri Hariyadi pada laga Grup C Piala Presiden antara Persebaya melawan Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jumat (17/6/2022). Persib Bandung berhasil meraih poin penuh dengan skor 3-1.

Winger Persib Bandung Febri Hariyadi pada laga Grup C Piala Presiden antara Persebaya melawan Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jumat (17/6/2022). Persib Bandung berhasil meraih poin penuh dengan skor 3-1.

Foto: Republika/Yogi Ardhi
David da Silva dan Febri Hariyadi menjadi pahlawan kemenangan Persib.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Persib Bandung menang 3-0 atas Persik Kediri dalam lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Manahan, Solo, Rabu (7/12). David da Silva  dan Febri Hariyadi menjadi pahlawan kemenangan Persib.

Maung Bandung tampil dominan sejak menit pertama. Da Silva benar-benar menjadi ancaman pertahanan Persik sejak awal laga. Hasilnya mantan striker Persebaya Surabaya itu membawa Persib unggul 1-0 pada menit ke-12.

Tembakan kaki kirinya yang mengarahkan bola ke tengah gawang tak bisa ditahan oleh kiper Persik. Ia memanfaatkan assist dari Zalnando. Unggul satu gol para pemain Persib lebih percaya diri.

Asuhan Luis Milla terus menekan yang memaksa Persik bermain lebih bertahan. Buah dari tekanan tersebut menghasilkan gol kedua yang kembali lahir dari tembakan Da Silva pada menit ke-19. Kali ini ia memanfaatkan assist Henhen Herdiana.

Tertinggal dua gol Persik berani keluar menyerang. Namun pertahanan kokoh Persib membuat mereka kesulitan menembus pertahanan lawan.

Rohit Chand melakukan percobaan dari luar kotak penalti tetapi melenceng ke kiri gawang. Hingga babak pertama usai skor bertahan 2-0 untuk keunggulan Persib.

Jual beli serangan terjadi di babak kedua. Adu kekuatam di lini tengah membuat serangan sulit mengalir ke arah depan. Namun pada menit ke-53, Persik mendapatkan peluang mencetak gol ketika Aditama menyambut umpan build up.

Tetapi tembakannya melambung tinggi di atas mistat gawang. Persik sejatinya memiliki peluang memperkecil ketertinggalan ketika mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-61. Namun Renan Silva gagal mengeksekusi penalti menjadi gol.

Enam menit kemudian justru Persib menambaj gol melalui Febri Hariyadi. Tembakan kaki kanannya tak bisa dibendung oleh kiper Persik. Skor 3-0 bertahan hingga laga berakhir.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA