Wednesday, 10 Rajab 1444 / 01 February 2023

Pelatih Persita Minta Pemain Waspada Permainan Kolektif PSM

Rabu 07 Dec 2022 20:15 WIB

Red: Endro Yuwanto

Pelatih Persita Tangerang, Alfredo Vera.

Pelatih Persita Tangerang, Alfredo Vera.

Foto: Dok. Persita
Persita memiliki persiapan yang cukup singkat setelah laga kontra Bali United.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Persita Tangerang Alfredo Vera meminta para pemain untuk mewaspadai permainan kolektif PSM Makassar yang akan dihadapi pada lanjutan laga Liga 1 2022/2023, Kamis (8/12/2022). Menghadapi duel yang bakal berlangsung di Stadion Sultan Agung Bantul itu, Vera mengaku timnya memiliki persiapan yang cukup singkat setelah laga pekan ke-12 kontra Bali United.

"Persiapan sangat singkat, tetapi hari ini kami mau latihan terakhir, hari kedua setelah pertandingan kemarin. Kami akan lihat kondisi pemain, semua bisa siap. Ya, tunggu hari ini dan evaluasi siapa yang lebih siap untuk pertandingan besok," kata Vera, melalui laman resmi klub, Rabu (7/12/2022).

Baca Juga

Juru taktik asal Argentina itu siap menurunkan komposisi terbaiknya melawan Juku Eja, julukan PSM Makassar, karena menyadari sang lawan memiliki permainan kolektif apik dan tidak begitu mengandalkan permainan individu.

"Ya, saya lihat mungkin PSM tim yang kuat, pasti mereka punya permainan kolektif tidak individu. Hampir sama seperti kami juga. Untuk menang kami harus fokus dan lakukan yang sudah kami latih dan nanti saya akan instruksi untuk para pemain," kata Vera. "Kami lihat pertandingan besok akan berjalan di lapangan, kalau bicara saja tidak bisa, jika sudah berjalan baru bisa dinilai bagaimana bisa tampil untuk menang."

Sementara itu, mengenai persiapan dari sisi pemain, gelandang Persita Fahreza Sudin yang mencetak gol perdananya melawan Bali United, Senin (10/12/2022) lalu, berharap kali ini bisa mencuri poin penuh. "Kami siap tampil dan akan mengikuti instruksi dari pelatih. Semoga besok kami bisa meraih poin penuh untuk Persita dan para fan," katanya.

Beruntung, salah satu pemain PSM yang diwaspadai oleh Fahreza, yakni Wiljan Pluim belum akan tampil karena akumulasi kartu kuning dan tambahan hukuman dari Komdis PSSI.

Saat ini, PSM berada di urutan teratas klasemen sementara dengan raihan 25 poin, sedangkan Pendekar Cisadane, julukan Persita, berada di posisi keenam klasemen dengan raihan 22 poin.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA