Monday, 8 Rajab 1444 / 30 January 2023

West Ham Ikut Senang dengan Penampilan Nayef Aguerd bersama Maroko

Rabu 07 Dec 2022 21:58 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar

Reaksi Nayef Aguerd dari Rennes selama pertandingan sepak bola Ligue 1 Prancis antara Stade Rennais dan PSG di stadion Roazhon Park di Rennes, Prancis, 03 Oktober 2021.

Reaksi Nayef Aguerd dari Rennes selama pertandingan sepak bola Ligue 1 Prancis antara Stade Rennais dan PSG di stadion Roazhon Park di Rennes, Prancis, 03 Oktober 2021.

Foto: EPA-EFE/YOAN VALAT
Aguerd dibeli West Ham sebesar 30 juta pounds tampil sangat brilian bersama Maroko

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Banyak penggemar West Ham United terpukau oleh penampilan rekrutannya pada musim panas Nayef Aguerd ketika mengawal pertahanan Maroko saat menyingkirkan Spanyol di babak 16 besar Piala Dunia Qatar 2022. Secara keseluruhan Aguerd tampil gemilang selama turnamen.

Aguerd membuat postingan usai Atlas Lions mencatatkan kemenangan bersejarah melawan Spanyol. Aguerd yang dibeli West Ham sebesar 30 juta Poundsterling tampil sangat brilian untuk Maroko.

“Mimpi untuk setiap orang Maroko di seluruh dunia. Mimpi menjadi kenyataan! Kualifikasi untuk ¼ Piala Dunia FIFA! Sangat bangga menjadi bagian dari keluarga ini," tulisnya di instagram pribadinya dilansir dari tribalfootball.

Bek PSG Achraf Hakimi yang menjadi penendang penentu memuji penampilan Aguerd. Tak hanya Hakimi, rekan satu timnya di West Ham Declan Rice mengucapkan selamat kepada Aguerd.

"Kinerja yang luar biasa, saudaraku," tulis Rice.

Manuel Lanzini juga ikut memberikan pujian kepada Aguerd. Ia menyebut Aguerd sebagai laki-laki baik. Ia pun mengucapkan selamat atas keberhasilan Maroko lolos ke babak perempat final.

Aguerd terlihat menangis ketika dia tertatih-tatih keluar lapangan. Tidak jelas seberapa parah cedera yang dialaminya. Dan Maroko berharap Aguerd akan tersedia ketika melawan Portugal di babak perempat final.

Dia akan berurusan dengan pencetak hattrick untuk Portugal ketika mengalahkan Swiss. Atau dia akan mengawal Cristiano Ronaldo yang dicadangkan ketika melawan Swiss.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA