Sunday, 14 Rajab 1444 / 05 February 2023

Liverpool Gelisah, Presiden PSG Tertarik Datangkan Bellingham

Rabu 07 Dec 2022 19:55 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar

Jude Bellingham dari Inggris memberi tepuk tangan kepada para penggemar di akhir pertandingan sepak bola babak 16 besar Piala Dunia antara Inggris dan Senegal, di Stadion Al Bayt di Al Khor, Qatar, Ahad, 4 Desember 2022. Inggris menang 3-0.

Jude Bellingham dari Inggris memberi tepuk tangan kepada para penggemar di akhir pertandingan sepak bola babak 16 besar Piala Dunia antara Inggris dan Senegal, di Stadion Al Bayt di Al Khor, Qatar, Ahad, 4 Desember 2022. Inggris menang 3-0.

Foto: AP/Manu Fernandez
Bellingham salah satu pemain terbaik di kejuaraan Piala Dunia kali ini

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Penampilan impresif Jude Bellingham bersama timnas Inggris kembali mendapat reaksi positif. Kali ini presiden Paris Saint-Germain (PSG) Nasser Al-Khelaifi menyebut Bellingham sebagai pemain dengan masa depan cerah.

"Inggris beruntung memilikinya. Dia salah satu pemain terbaik di kejuaraan Piala Dunia kali ini," kata Nasser Al-Khelaifi dalam video Sky Sports dikutip Caughtoffside, Rabu (7/12).

Baru berusia 19 tahun Bellingham sukses menyihir para pecinta sepak bola. Pesepak bola asal Inggris tampil mengesankan di panggung terbesar Piala Dunia 2022 Qatar.

Menjadi pilihan utama pelatih Gareth Southgate di lini tengah the Three Lions. Bellingham mampu memikul tugas berat hingga membawa timnya melangkah ke perempat final.

Setelah berbagai komentar datang atas aksi Bellingham pada laga versus Senegal beberapa hari lalu. Terbaru, Kinerja Bellingham juga turut menyeret reaksi orang nomor satu PSG.

Bahkan, Nasser Al-Khelaifi tak menutup kemungkinan klubnya bakal meluncurkan penawaran untuk bisa mendaratkan Bellingham ke Stade de Princes.

"Masih berusia muda tak membuatnya berada di bawah tekanan. Ia justru tampil tenang dan percaya diri. Alhasil, semua tim pasti menginginkannya, saya tidak akan menyembunyikan itu," sambung Al-Khelaifi.

Bellingham diinginkan banyak klub top Benua Biru seperti Liverpool, Manchester City, Chelsea dan Real Madrid. Kehadiran PSG dalam perlombaan mendapatkan servis sang pemain tentu menjadi kabar kurang menyenangkan untuk klub di atas.

Meski tertarik dengan pemain kelahiran Stourbridge, Al-Khelaifi tetap menunjukkan rasa hormat terhadap klub pemilik Borussia Dortmund.

"Dia berada di klubnya saat ini dan kami menghormatinya, jadi jika kami ingin berbicara dengannya, maka kami juga harus berbicara dengan klubnya terlebih dahulu."

Saat ini Bellingham tengah fokus membela Inggris terlebih mereka akan berhadapan dengan Prancis pada babak perempat final Piala Dunia pada akhir pekan nanti.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA