Rabu , 07 Dec 2022, 18:05 WIB

Inggris Klaim Telah Pantau Prancis Lebih dari Dua Tahun

Rep: Rahmat Fajar / Red: Christiyaningsih
Para pemain Inggris bereaksi setelah Harry Kane, kanan ke-3, mencetak gol kedua mereka selama pertandingan sepak bola babak 16 besar Piala Dunia antara Inggris dan Senegal, di Stadion Al Bayt di Al Khor, Qatar, Ahad, 4 Desember 2022.
Foto AP/Manu Fernandez

Para pemain Inggris bereaksi setelah Harry Kane, kanan ke-3, mencetak gol kedua mereka selama pertandingan sepak bola babak 16 besar Piala Dunia antara Inggris dan Senegal, di Stadion Al Bayt di Al Khor, Qatar, Ahad, 4 Desember 2022.

Inggris harus mengeluarkan kemampuan terbaiknya jika ingin melangkah ke semifinal

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Inggris akan menghadapi ujian berat di babak perempat final Piala Dunia Qatar 2022 saat menghadapi juara bertahan Prancis. Ayam Jantan tampil dominan di penyisihan grup dan babak 16 besar. Inggris harus mengeluarkan kemampuan terbaiknya jika ingin melangkah ke semifinal.

Inggris sepertinya sudah banyak memegang catatan tentang kekuatan Prancis. Mereka dilaporkan telah lama memata-matai Prancis yakni selama dua tahun.

Baca Juga

Kepala Kepelatihan FW Tim Dittmer adalah orang yang dipilih untuk mengawasi Prancis selama lebih dari dua tahun. Dia kembali pulang jam tiga pagi demi memantau kekuatan Prancis sehingga kekurangan waktu istirahat

“Kami bangun pagi ini jam 9 pagi. Kami memiliki presentasi kepada kami dari anggota FA, salah satu pelatih nasional yang telah memantau Prancis sepanjang turnamen ini dan selama dua tahun terakhir," kata asisten manager Steve Holland dari tribalfootball, Rabu (7/12/2022).

Tim Dittmer, lanjut Holland, tak hanya ahli tentang apa yang terjadi di turnamen ini. Namun dia juga mempunyai pemikiran terkait pilihan taktik dan tipe lawan berbeda selama dua tahun terakhir. “Kami memulai pagi hari setelah benar-benar meningkatkan kecepatan khususnya pada lawan," ia menambahkan.

Pertandingan ini akan menjadi laga yang dinanti-nantikan oleh seluruh penggemar sepak bola dunia. Pasalnya, kedua tim diisi oleh pemain-pemain top dunia dari semua lini. Prancis lolos ke babak perempat final setelah mengalahkan Polandia 3-1.

Prancis lolos ke sistem gugur sebagai juara grup D. Sedangkan Inggris lolos ke perempat final karena mengalahkan Senegal 3-0. Harry Kane dan kawan-kawan lolos ke 16 besar sebagai juara grup B.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
piala dunia 2022 inggris vs prancis timnas inggris timnas prancis
Berita Terpopuler

Ini Sejarah Pertemuan Argentina Kontra Kroasia

Selasa , 13 Dec 2022, 13:02 WIB

Cetak Gol ke Gawang Kroasia, Neymar Samai Rekor Pele

Sabtu , 10 Dec 2022, 02:58 WIB

Daftar Juara Piala Dunia dari Masa ke Masa, Brasil Mengoleksi Gelar Terbanyak

Ahad , 20 Nov 2022, 17:13 WIB
Berita Lainnya