Friday, 5 Rajab 1444 / 27 January 2023

Gregoria Kalahkan Unggulan Teratas di Laga Pembuka BWF World Tour Finals

Rabu 07 Dec 2022 16:38 WIB

Red: Muhammad Akbar

Gregoria Mariska Tunjung bertanding melawan Chen Yufei dari China dalam pertandingan bulu tangkis tunggal putri Grup A di BWF World Tour Finals di Bangkok, Thailand, Rabu, 7 Desember 2022.

Gregoria Mariska Tunjung bertanding melawan Chen Yufei dari China dalam pertandingan bulu tangkis tunggal putri Grup A di BWF World Tour Finals di Bangkok, Thailand, Rabu, 7 Desember 2022.

Foto: AP/Sakchai Lalit
Gregoria menang 21-9, 14-21, 21-16 atas Chen Yu Fei

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung membuat kejutan setelah menaklukkan unggulan teratas asal China Chen Yu Fei pada laga pembuka Grup A BWF World Tour Finals 2022 di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand, Rabu (7/12).

Gregoria yang tak diunggulkan itu berhasil melewati pertarungan tiga gim berdurasi hampir satu jam dengan kemenangan 21-9, 14-21, 21-16, demikian catatan BWF.

Kemenangan tersebut menjadi kemenangan pertama Gregoria atas tunggal putri peringkat empat dunia itu sejak Indonesia Open 2017 silam.

Gregoria memulai laga dengan konsisten karena berhasil menjaga keunggulannya sejak tepis mula hingga gim pertama berakhir dengan skor telak 21-19.

fnMw8rlitF0

Sebaliknya, Gregoria cukup kesulitan mengawali gim kedua sehingga sempat tertinggal 11-5 pada masa interval. Namun tunggal putri peringkat ke-18 dunia itu mengejar ketertinggalan dengan mencetak lima poin tanpa balas untuk menipiskan selisih poin menjadi 10-11.

Namun permainan wakil Indonesia tersebut malah menurun setelah itu sehingga memudahkan Chen Yu Fei untuk meraih angka dan menutup gim kedua dengan skor 21-14.

Gim ketiga berjalan lebih alot. Meski sempat tertinggal pada awal gim, Gregoria mampu mengatasi tekanan untuk bangkit dan berbalik memimpin dalam kedudukan 12-9. Chen terus berupaya mengejar namun Gregoria berhasil mempertahankan keunggulan hingga akhir gim ketiga ditutup dengan skor 21-16.

Gregoria selanjutnya akan berjumpa unggulan keempat asal Korea Selatan An Se Young pada laga kedua Grup A, Kamis besok.

Gregoria harus menempati posisi juara atau runner-up grup untuk lolos ke semifinal turnamen berhadiah total 1,5 juta dolar AS itu.

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA