Friday, 5 Rajab 1444 / 27 January 2023

Ronaldo Bantah Sudah Sepakat untuk Bergabung ke Klub Arab Saudi

Rabu 07 Dec 2022 16:09 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Bintang timnas Portugal, Cristiano Ronaldo.

Bintang timnas Portugal, Cristiano Ronaldo.

Foto: AP/Manu Fernandez
Cristiano Ronaldo hanya punya sedikit pilihan di bursa transfer.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Cristiano Ronaldo dilaporkan belum resmi bergabung dengan klub Arab Saudi, Al-Nassr. Ronaldo memutuskan kontraknya dengan Manchester United setelah hubungan yang tidak harmonis.

Awal pekan ini, Ronaldo dilaporkan telah mencapai kesepakatan dengan Al-Nassr. Kesepakatan itu disebut-sebut menjadikan pemain internasional Portugal tersebut sebagai pesepak bola dengan bayaran termahal di dunia. Namun, Ronaldo memperjelas situasinya setelah Portugal menang 6-1 dari Swiss di babak 16 besar Piala Dunia 202 Qatar.

Baca Juga

Mantan pemain Real Madrid itu membantah ia telah menyetujui persyaratan dengan Al-Nassr. ''Tidak, itu tidak benar,'' ujar Ronaldo dikutip dari Football-Espana, Rabu (7/12/2022).

Ronaldo baru saja menjadi sorotan karena menjadi pemain cadangan saat Portugal melawan Swiss. Ia diberi waktu 20 menit oleh pelatih Portugal Fernando Santos dengan masuk sebagai pemain pengganti. Usia yang sudah cukup tua dan kemampuannya yang berkurang, membuat Ronaldo hanya punya sedikit pilihan di bursa transfer.

fnMw8rlitF0

Apalagi, setelah kritiknya terhadap Man United, banyak klub yang dinilai berpikir dua kali untuk merekrut Ronaldo. Selain itu, keputusan pelatih Man United Erik ten Hag mencadangkan Ronaldo juga dinilai sebagai tanda bahwa ia sudah tidak bisa menjadi pilihan utama lagi di lini depan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA