Rabu 07 Dec 2022 15:00 WIB

Polisi Perkuat Pengamanan Jelang Tasyakuran Kaesang-Erina

Kapolda Jateng mengatakan, tidak ada kesempatan bagi para pelaku teror di Jateng. 

Kapolda Jawa Tengah Irjen Ahmad Luthfi
Foto: Humas Polda Jateng
Kapolda Jawa Tengah Irjen Ahmad Luthfi

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO – Polisi memperkuat pengamanan menjelang acara tasyakuran pernikahan putra ketiga Presiden Joko Widodo,Kaesang Pangarep, dengan Erina Gudono di Kota Surakarta. Ahmad menambahkan pengamanan tetap dilakukan sesuai prosedur meski ada aksi bom bunuh diri di Bandung, Jawa Barat.

"Kami sudah mempertebal anggota terkait kegiatan keamanan yang tingkatkan, baik itu fungsi intelijen, fungsi reskrim untuk di batas kota, menyusul kegiatan tasyukuran pernikahan Kaesang dan Erina," kata Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi usai rapat koordinasi internal di Polres Kota Surakarta, Jawa Tengah, Rabu (7/12/2022).

Baca Juga

Ia juga menjanjikan tidak ada kesempatan bagi para pelaku teror di wilayah Jateng. "Jadi, kami tidak pengaruh adanya kejadian teror di Bandung karena teroris kejahatan luar biasa yang tentu harus dilakukan pengamanan secara berlapis," tambahnya.

Dia juga memerintahkan semua anggota polisi melaksanakan kegiatan pengamanan tersebut. Dia menjelaskan penguatan pasukan keamanan tersebut dilakukan di ring tiga, satu, dan dua. 

Pasukan bantuan baik dari Brimob maupun Sabara juga sudah dikerahkan untuk mendukung di wilayah Surakarta. Polisi juga sudah melakukan rekayasa lalu lintas, Rabu.

 Para tamu undangan, baik dari hotel maupun Pura Mangkunegaran, juga sudah disiapkan shuttle bus. Panitia juga telah menyiapkan shuttle bus dan becak dari Benteng Vestenberg dan Manahan. "Jadi Solo hingga sekarang aman," ujar Ahmad.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement