Saturday, 13 Rajab 1444 / 04 February 2023

Mahasiswa UNM Kampus Jatiwaringin Promosikan Bisnis di Entrepreneur Fair

Rabu 07 Dec 2022 09:42 WIB

Red: Gita Amanda

Universitas Nusa Mandiri (UNM) tahun ini kembali menyelenggarakan Entrepreneurship Fair bekerja sama dengan Nusa Mandiri Entrepreneur Center (NEC).

Universitas Nusa Mandiri (UNM) tahun ini kembali menyelenggarakan Entrepreneurship Fair bekerja sama dengan Nusa Mandiri Entrepreneur Center (NEC).

Foto: Universitas Nusa Mandiri
Tercatat ada 24 kelompok bisnis terdaftar, pada event entrepreneur fair

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Universitas Nusa Mandiri (UNM) tahun ini kembali menyelenggarakan Entrepreneurship Fair bekerja sama dengan Nusa Mandiri Entrepreneur Center (NEC). Kegiatan yang bertema "Start Now Be a Creative Entrepreneur” merupakan ajang unjuk kemampuan mahasiswa dalam dunia wirausaha. Kegiatan Entrepreneur Fair 2022 dilaksanakan secara Roadshow di 5 kampus Universitas Nusa Mandiri dari 22-24 November 2022.  

Maruloh selaku ketua Panitia Entrepreneur Fair sekaligus ketua Nusa Mandiri Entrepreneur Center (NEC) mengatakan bahwa tujuan dari acara enterpreneur fair ini untuk memberikan pengalaman bisnis pada mahasiswa, mengembangkan keterampilan kewirausahaan mahasiswa dan mengubah pola pikir mahasiswa menjadi pengusaha.

“Kegiatan Entrepreneur Fair 2022 disambut baik oleh mahasiswa Universitas Nusa Mandiri (UNM) kampus Jatiwaringin. Berbagai stand terdaftar sebagai peserta kegiatan ini,” katanya.

Tercatat ada 24 kelompok bisnis terdaftar, pada event entrepreneur fair ini. Kegiatan yang berlangsung di Kampus Digital Bisnis UNM ini berjalan sangat meriah.

“Berbagai bisnis mahasiswa hadir di area UNM kampus Jatiwaringin. Aneka makanan dan minuman tertata rapi di stand-stand yang disiapkan panitia. puluhan mahasiswa yang terbagi dalam beberapa kelompok ikut meramaikan acara tersebut,” ujarnya.

Entrepreneur Fair merupakan ajang tahunan, katanya menjelaskan, yang diadakan untuk mahasiswa yang telah mendapat matakuliah Entrepreneurship. Event ini merupakan yang pertama dilakukan setelah dua tahun tidak dilaksanakan karena pandemi.

“Pada event ini mahasiswa mempraktikkan bagaimana melakukan rencana bisnis, memulai bisnis, mempromosikan produk dan mencatat keuangan dalam bisnis mereka," tandasnya.

Sebagai salah satu peserta Entrepreneur Fair 2022, Salma Nadila mengaku senang karena ada kegiatan yang berkaitan dengan kewirausahaan di kampus. “Kami sangat senang dengan acara ini karena kampus memfasilitasi kegiatan kewirausahaan, terutama dalam hal praktik bisnis, sehingga kami dapat memperoleh lebih banyak pengalaman dalam bisnis,” ungkapnya.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA