Selasa 06 Dec 2022 23:59 WIB

Piala Dunia: Maroko Vs Spanyol Berlanjut ke Perpanjangan Waktu

Kedua tim Maroko dan Spanyol bermain tanpa gol hingga waktu normal berakhir.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
 Kiper Maroko Yassine Bounou (atas) membersihkan bola selama pertandingan sepak bola babak 16 besar Piala Dunia antara Maroko dan Spanyol, di Stadion Education City di Al Rayyan, Qatar, Selasa, 6 Desember 2022.
Foto: AP/Petr David Josek
Kiper Maroko Yassine Bounou (atas) membersihkan bola selama pertandingan sepak bola babak 16 besar Piala Dunia antara Maroko dan Spanyol, di Stadion Education City di Al Rayyan, Qatar, Selasa, 6 Desember 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, AR RAYYAN--Pertandingan Maroko melawan Spanyol pada babak 16 besar Piala Dunia Qatat 2022 harus dilanjutkan ke perpanjangan waktu, Selasa (6/12) malam WIB. Kedua tim bermain tanpa gol hingga waktu normal berakhir.

Spanyol langsung menguasai bola sejak menit pertama. Sementara Maroko sesekali melakukan serangan karena lebih fokus menjaga pertahanan.

Pada menit ke-10 Maroko mendapatkan peluang dari tendangan bebas. Namun tendangan Archaf Hakimi melambung di atas mistar. Spanyol sabar menusuk pertahanan Maroko. Sementara Maroko kian percaya diri memasuki menit ke-20 menguasai bola dan menyerang. Kesalahan pemain belakang Maroko pada menit ke-25 nyaris gawang mereka kebobolan. Namun posisi pemain Spanyol yang berdiri sendiri di area penalti sudah offside.

Satu menit berselang Marco Asensio mendapatkan peluang mencetak gol ketika menyambut build-up. Tetapi tembakannya melebar. Pada menit ke-33 Maroko mendapatkan peluang melalui Mazraoui.

Dia berada di posisi ideal melakukan tembakan. Tetapi tembakannya tepat mengarah ke pelukan kiper Spanyol. Sundulan Aguerd pada menit ke-42 nyaris berbuah gol jika tak melambung tipis di atas mistar. Hingga laga berakhir skor imbang 0--0. 

Tensi dan tempo permainan lebih tinggi pada babak kedua. Intensitas serangan kedua tim meningkat. Namun pertahanan kokoh membuat masing-masing kesulitan menusuk ke area penalti.

Pada menit ke-55 tendangan bebas Dani Olmo dari sisi kanan pertahanan Maroko ditepis oleh kiper Maroko. Luis Enrique melakukan penyegaran di lini serang dan gelandang dengan memasukkan Alvaro Morata dan Carlos Soler menggantikan Gavi dan Marco Asensio pada menit ke-63. Tak lama kemudian Maroko juga melakukan pergantian dengan menarik Boufal digantikan Abde Ezzalzouli. 

Pada menit ke-81, Morata nyaris mencetak gol ketika mendapatkan umpan terobosan dari Williams dari sisi kiri pertahanan Maroko. Tembakannya mengarah ke sisi kanan gawang dan tak ada rekannya yang menyambutnya

Lima menit terakhir waktu normal jual beli serangan kian meningkat. Namun hingga laga berakhir skor bertahan imbang tanpa gol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement