Friday, 12 Rajab 1444 / 03 February 2023

BTN Perluas Layanan Digital Melalui Konsep Metaverse

Selasa 06 Dec 2022 22:05 WIB

Rep: Novita Intan/ Red: Nidia Zuraya

 Seorang nasabah PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. sedang mengakses layanan mobile banking Bank BTN. ilustrasi

Seorang nasabah PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. sedang mengakses layanan mobile banking Bank BTN. ilustrasi

Foto: Dok. BTN
BTN enyediakan layanan digital empat aspek yakni living, renting, buying dan selling.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk melengkapi layanan digital mortgage ecosystem dan menghadirkan konsep metaverse dalam BTN Virtual Expo 2022. Hal ini bertujuan agar nasabah perseroan dapat dengan mudah memenuhi kebutuhan hunian dan perawatannya.

Direktur IT & Digital BTN Andi Nirwoto mengatakan BTN Digital Mortgage Ecosystem dapat menyediakan layanan digital yang memenuhi empat aspek yakni living, renting, buying, dan selling. "Kami senantiasa berinovasi agar, sehingga nasabah tidak hanya mudah mencari properti dan mengajukan pinjaman, tapi juga memenuhi kebutuhan sehari-hari perawatan dan kebersihan hunian," ujarnya, Selasa (6/12/2022).

Baca Juga

Adapun dalam melengkapi digital mortgage ecosystem, perseroan menghadirkan layanan Profesional Listing dan Home Service pada aplikasi btnproperti dan SMART Residence. Melalui layanan Profesional Listing, nasabah dapat mengakses layanan perbaikan, perawatan, serta renovasi hunian dari berbagai penawaran jasa yang ada.

“Nasabah dapat memilih dan melakukan komparasi harga dan layanan terbaik. Layanan ini juga dilengkapi jasa desain arsitektur untuk mempercantik bangunan huniannya," ucapnya.

Adapun fitur tersebut juga menawarkan layanan perbaikan elektronik rumah tangga hingga layanan kesehatan dan kecantikan. Home Service juga memberikan penawaran jasa kebersihan rumah seperti daily cleaning, sofa cleaning, sampai dengan jasa sedot tungau.

Andi optimistis cakupan ekosistem digital akan bertumbuh menjadi One Stop Shop Housing Ecosystem. Hal ini mengingat telah juga dilakukan kerja sama BTN dengan berbagai mitra, maka kelengkapan ekosistem kami juga akan terus berkembang dengan maksimal. 

“Saat ini, para mitra sangat senang dapat bekerja sama dengan BTN, karena para mitra juga menyadari bahwa lengkap dan luasnya ekosistem yang dimiliki BTN akan turut menopang bisnis mitra itu sendiri," ucapnya.

Adapun konsep Metaverse dalam BTN Virtual Expo 2022 semakin mempermudah pengunjung milenial mencari rumah idaman secara digital. Melalui konsep Metaverse, interaksi antara pengunjung dan developer serta semakin mudah terjalin.

Para pengunjung dapat memilih dan melakukan kustomisasi avatar mereka sendiri dan benar benar merasakan seolah olah berada dalam ruangan expo secara digital. Tak hanya itu, event Virtual Expo, nasabah akan disuguhkan dengan fitur 4D Tour Services untuk  melihat fisik rumah secara real dan online.

Per September 2022, berbagai layanan digital yang dimiliki perseroan yakni mobile banking BTN, internet banking BTN, btnproperti, btnproperti for developer, SMART Residence, hingga rumahmurahbtn.co.id. Adapun layanan btnproperti mencatatkan 19,6 juta pengunjung dengan lebih dari 245 ribu anggota dan penyaluran kredit sebesar Rp 942 miliar per September 2022. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA