Wednesday, 10 Rajab 1444 / 01 February 2023

Firza Andika Tentukan Kemenangan Persija Lawan Borneo FC

Selasa 06 Dec 2022 21:32 WIB

Red: Muhammad Akbar

Pesepak bola Arema FC, Dendy Santosa (kiri) berusaha mempertahankan bola dari hadangan pesepak bola Persija Jakarta, Firza Andika (kanan) dalam pertandingan BRI Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Ahad (28/8/2022).

Pesepak bola Arema FC, Dendy Santosa (kiri) berusaha mempertahankan bola dari hadangan pesepak bola Persija Jakarta, Firza Andika (kanan) dalam pertandingan BRI Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Ahad (28/8/2022).

Foto: Antara/Ari Bowo Sucipto
Persija mengalahkan Borneo FC 1-0

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persija berhasil meraup tiga poin pada laga perdana mereka dalam lanjutan putaran perdana Liga 1 Indonesia musim 2022-2023, yang digelar dengan sistem terpusat atau gelembung (bubble), setelah menaklukkan Borneo FC dengan skor 1-0, Selasa.

Disaksikan melalui saluran resmi kompetisi di Jakarta, Selasa (6/12), satu-satunya gol Persija pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul, itu dilesakkan oleh bek Firza Andika pada menit ke-55.

Dalam laga tersebut, pelatih Persija Thomas Doll menurunkan para pemain andalan seperti Riko Simanjuntak, Andritany Ardhiyasa serta empat pemain asingnya yaitu Michael Krmencik, Ondrej Kudela, Hanno Behrens dan Abdulla Yusuf.

Dengan komposisi demikian, skuad berjuluk "Macan Kemayoran" mendominasi permainan dan kerap membuat Borneo FC tertekan.

Penyerang Persija yang juga "striker" tim nasional Bahrain Abdulla Yusuf Helal sempat membuat dua peluang pada babak pertama, tetapi tidak ada yang menjebol gawang lawan.

Usai jeda, Persija mulai mengintensifkan serangan ke pertahanan Borneo. Hasilnya, Firza Andika sukses menjebol gawang Borneo FC yang dikawal Angga Saputro. Firza memanfaatkan "assist" dari Michael Krmencik.

Berikutnya, pertandingan berjalan dengan ketat yang membuat kapten Borneo Diego Michiels terlibat keributan dengan Michael Krmencik.

Dalam tayangan ulang, terlihat Diego meludah ke arah Michael. Michael kemudian membalas dengan perlakuan serupa yang membuat Diego melayangkan pukulan ke arah kepala penyerang asal Ceko tersebut. Akibatnya, Michael Krmencik terjatuh dan mesti mendapatkan perawatan medis.

Pada menit ke-79, wasit Yeni Krisdianto lalu memberikan kartu merah kepada Diego dan kartu kuning kepada Michael. Setelah itu, Diego lagi-lagi tersulut amarah dan memukul kembali kepala Michael Krmencik sebelum meninggalkan lapangan.

Setelah itu, Borneo yang bermain dengan 10 pemain tidak mampu menyamakan kedudukan. Akhirnya, Persija mengunci kemenangan dengan skor 1-0.

Berikutnya, Persija akan menjajal kekuatan Persik di Stadion Jatidiri, Semarang, Sabtu (10/12), pukul 18.00 WIB.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA